Perusahaan di Barut Diminta Peduli Rumah Ibadah

oleh

MUARA TEWEH – Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara, bersama Ophir Indonesia Bangkanai Ltd menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Muara Teweh, di masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jumat (08/06/18).

Pjs Bupati Barut, Sapto Nugroho mengatakan, buka puasa bersama dan silaturahmi dengan warga,  sengaja dilaksanakan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, kendati masjid sedang dalam renovasi.

Oleh karena itu, pemerintah daerah sengaja mengundang perusahaan Ophir Indonesia Ltd, sebagai perusahaan yang beroperasi di Barut, agar memiliki kepedulian terhadap rumah ibadah, lantaran masalah ini juga sebagai peningkatan dan pembinaan masyarakat.

Sapto Nugroho juga mengungkapkan, saat ini proses pemilihan kepala daerah sedang dalam tahapan. Karenanya masyarakat diharapkan dapat meningkatkan keamanan agar tetap kondusip. Walaupun berbeda pilihan, akan tetapi masyarakat harus bersatu dan tidak terpecah belah yang pada akhirnya membawa dampak bagi pembangunan di daerah.

“Karenanya mari kita jaga persatuan dan kerukunan antar sesama di wilayah kita,” kata Sapto Nugroho.

Pimpinan Ophir Indonesia Bangkanai Ltd, Fajar Daely mengatakan, sebagai perusahaan hulu migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara, tentu saja punya kepedulian terhadap masyarakatnya. Sehingga dapat terjalin hubungan baik antara perusahaan dan warga sekitar.

Bentuk pembinaan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap warga, diantaranya melalui CSR. Hal ini tidak sebagai bentuk kerja sama antara perusahaan dengan warga.

Dalam acara buka puasa bersama pemerintah daerah, Ophir Indonesia Bangkanai Ltd juga dihadiri H. Nadalsyah, kepala SOPD,  tokoh agama dan tokoh masyarakat. (bani)