Kelompok Tani Dayak Misik Dukung Nadalsyah – Sugianto Panala Putra

oleh

MUARA TEWEH – Kelompok Tani “Dayak Misik” Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat menyatakan siap mendukung Paslon No 1, H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra, sebagai bupati dan wakil priode 2018 – 2023.

Jiran, Ketua Kelompok Tani Dayak Misik, telah menyampaikan komitmennya dihadapan Nadalsyah saat melakukan pertemuan pada Kamis kemarin. Bahkan dia juga mengajak kepompok tani se Barito Utara mendukung sepenuhnya H. Nadalsyah dan memenangkan pasangan ini.

Menurut Jiran, alasan mendukung sepenuhnya karena program yang sudah dijalankan sangat dirasakan oleh warga petani. Apalagi pasilitas pendukung pertanian telah dibangun, begitu juga alat pertanian lainnya.

“Sehingga  alasan inilah yang menjadi dasar kuat untuk memenangkan pasangan yang diusung sembilan parpol dan enam partai pendukung lainnya,” tutur Jiran.

Sementara itu selaku Ketua Tim Forum Koordinasi Kelompok Tani “Dayak Misik” Barito-Utara, Hison mengharapkan, agar semua pengurus dan anggota kelompok Tani Se-Barito-Utara yang berjumlah 51 Kelompok dapat searah untuk memberikan dukungan suara.

Dengan kekompakan tersebut sangat berguna dalam mewujudkan pembangunan Barito Utara secara menyeluruh, bukan saja di Perkotaan akan tetapi hingga masyarakat sekitar pedalaman juga dapat merasakan program pembangunan.

Hison juga  berharap pemimpin Barito Utara mendatang, dapat meningkatkan usaha tani, bahkan bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat Barito Utara terutama pada bagian pengakuan tanah.

“Karena tanah adalah sumber kehidupan utama bagi masyarakat, bukan hanya itu pemerintah juga harus memberi ruang pembinaan agar adat dan budaya tetap dilestarikan,” katanya.

Untuk melestarikan hal tersebut, yang pertama dilakukan pemerintah mendatang harus membuat atau memberikan (rumah Betang) sebagai tampat perkumpulan dan pembinaan masyarakat adat dayak dan agar menyeimbang dengan lambang/ pepatah Barito-Utara yaitu “Iya Mulik Bengkang Turan”. (bani)