Karolin Siap Pimpin Generasi Muda Kalbar Hebat

oleh

PONTIANAK – Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mengatakan, sebagai generasi masa depan Indonesia, pemuda harus mampu mengoptimalkan potensi yang ada didalam diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Tujuan kita berkumpul ditempat ini adalah memikirkan bersama masa depan bangsa ini,” ujar Karolin saat diundang pada Musyawarah 1 Pemuda Dayak se-Kalimantan Barat di Rumah Radakng Pontianak, Jumat (08/06/18).

Ia menyampaikan, agar para pemuda dapat meresapi dan mengambil pelajaran dari berbagai pengalaman tokoh-tokoh yang ada.

Menurut dia, dengan banyaknya organisasi bukan berarti pemuda menjadi terkotak-kotak. Tetapi memperkaya pengalaman untuk mencapai cita-cita.

Keberadaan organisasi, terang Karolin, membutuhkan semangat perjuangan, persatuan dan gotong royong meraih cita-cita.

“Kita tidak hidup dalam ruang hampa, kita hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan jadi katak dalam tempurung. Pemikiran kita harus terbuka, wawasan harus internasional,” katanya.

Karolin berjanji, jika dirinya terpilih menjadi gubernur Kalbar, maka dirinya akan mewujudkan Kalbar Hebat yang memiliki sumber daya manusia yang hebat pula.

“Saya memiliki tantangan yang berat, mempersiapkan masyarakat kita menghadapi perubahan zaman. Meski harus merubah peradaban,” tuturnya. (*)