Polda Kalteng Gelar Operasi Sajadah

oleh

MUARA TEWEH – Memasuki paruh akhir bulan suci Ramadhan, Kepolisian daerah Kalimantan Tengah, menggelar operasi sajadah yang dilaksanakan serentak di wilayah Kalteng.

Salah satunya adalah di wilayah Hukum Polres Barito Utara, Kamis (07/06/18) malam, tepatnya di Masjid Raya Shiratal Mutaqim Muara Teweh.

Dalam pelaksanaan dipimpin oleh AKBP Rianto Hari, dan didampingi wakapolres Barut, Kompol Agus Dwi Suryanto.

Tim Polda Kalteng yang dipimpin AKBP Rianto Hari, juga melaksanakan sholat isya berjamaah dengan warga. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah sebelum pelaksanaan sholat tarawih.

Rianto Hari dalam sambutan mengingatkan, agar seluruh masyarakat tidak termakan dengan berita hoax yang sifatnya adu domba juga berbau fitnah,  sehingga dapat memecah belah persatuan.

Sekarang ini kata dia, sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah telah menggelar pemilihan kepala daerah, sehingga potensi rawan terhadap berita hoax yang dihembuskan di tengah masyarakat.

“Karenanya masyarakat harus bijak dalam menyikapi berita hoax yang sering muncul untuk menyerang dan fitnah pada orang tertentu. Sebagai warga juga harus mengerti masalah berita bohong dan jangan ditelan serta kemudian disebarluaskan,” pintanya.

Sebab undang undang sudah jelas, bila terbukti menyebar berita bohong, maka akan dapat dipidanakan. Oleh karenanya dalam penggunaan media sosial harus diteliti dan dipahami secara mendalam.

Rianto Haris juga mengingatkan warga agar menjaga anak atau keluarga dari bahaya narkoba. Pada saat ini narkoba susah sangat memprihatinkan. Dan siap mengancam kehidupan masyarakat.

Karena bahaya narkoba perlu dicermati. Sebab sebagian besar tahanan Polda Kalteng adalah kasus narkoba. Oleh karena itu, agar masyarakat dapat mengantisipasi peredaran jangan sampai meluas.

Menurut perwira menengah Bimas Polda Kalteng ini, penting lagi adalah warga dapat mengantisipasi setiap pendatang di lingkungan masing masing, agar mengawasi gerak geriknya bila mencurigakan.

“Begitu juga dengan RT setempat agar memeriksa setiap tamu yang datang terutama yang menginap pada seseorang,” pintanya.

Selain tausiyah tim polda juga menyerahkan tiga bingkisan kepada ketua masjid, imam dan kaum masjid. (bani)