Karolin Dorong Realisasi Pembangunan Rumah Sakit di Kubu Raya

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor 2, Karolin. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua dr. Karolin Margret Natasa terus mendorong realisasi pembanguan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Karolin, sejak menjadi anggota DPR RI, rencana pembangunan RSUD di Kubu Raya itu menjadi aspirasi khusus yang disampaikannya ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan. Karena memang, warga di Kubu Raya sangat menginginkan adanya rumah sakit, yang akan mempermudah masyarakat mendapat layanan kesehatan.

“Saat saya menjadi anggota DPR RI, aspirasi ini terus saya kawal. Namun memang, kala itu ada kendala tekhnis yang menghambat, antara lain pengadaan tanah. Tapi kita sangat bersyukur, jika Gubernur Kalbar dulu pak Cornelis, sudah menyediakan tanah lokasinya di Kecamatan Rasau Jaya,” jelas Karolin.

Karolin menegaskan, sebagai seorang dokter tentu pemenuhan standar pelayanan kesehatan menjadi satu diantara program kerja yang akan dilakukannya, saat diberi mandat oleh masyarakat Kalbar menjadi Gubernur, bersama Wakilnya Suryadman Gidot.

“Pemda itu pasti dananya terbatas, tapi kami akan mengawal agar pembangunan rumah sakit di Kubu Raya ini segera direalisasikan pemerintah. Saya berkomitmen jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, akan memberikan subsidi, sehingga pelayanan di rumah sakit daerah itu bisa langsung berjalan,” pungkas Karolin. (*)