Sekda Barut Pimpin Rapat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

oleh

MUARA TEWEH – Dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah tahun 2018, dimana Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat Koordinasi menindak lanjuti surat edaran Mendagri Nomor : 061/3137/SJ tanggal 21 Mei 2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin, di dampingi Plt. Asisten Adminitrasi Umum Efendi, serta dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Barito Utara yang berlangsung di Ruang Rapat Setda lantai 1, Rabu (06/06/18)

Dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara H. Jainal Abidin, menyampaikan bahwa sekitar bulan Juli 2018 akan ada penilaian tentang Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah oleh OMBUDSMAN RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Berhubung hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan delapan item area Reformasi dan Birokrasi  dengan dua belas  komponen Reformasi Birokrasi.

“Saya meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Camat untuk segara menindak lanjuti Percepatan Pelaksanaan kegiatan pada 8 area Perubahan Reformasi Birokrasi, agar bisa selesai sebelum penilaian oleh OMBUDSMAN pada Bulan Juli,” kata Jainal Abidin.

Sebagaimana diketahui lanjut dia,  Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (bussiness process) dan sumber daya manusia aparatur. (bani)