Ini Kata Sekda Sekadau, Terkait Sembako Hingga Pelayanan Mudik Lebaran

oleh

SEKADAU – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar mengklaim, jika selama bulan suci Ramadhan, stok bahan bakar, sembako, dan kebutuhan lain untuk Kabupaten Sekadau mencukupi. Kendati demikian, Sekda mengakui adanya kenaikan pada beberapa bahan pokok, namun harganya masih di ambang kewajaran.

“Semua stok Sembako, BBM, daging, mencukupi untuk kebutuhan hingga Hari Raya Idul Fitri,” kata Zakaria saat jumpa pers dengan para awak media, Rabu (06/06/18) di ruang rapat Bupati Sekadau.

Hadir pada acara jumpa pers tersebut Sapto Utomo asst III dan Leonardus plt, kepala bagian Humpro dan beberapa staf Humpro setda sekadau serta sejumlah kuli tinta yang bekerja kabupaten Sekadau.

Sekda juga meminta masukan dan saran dari beberapa insan pers terkait persiapan dan pelayanan yang dilakukan oleh Pemkab Sekadau untuk para pemudik.

Untuk itu, Ia akan memerintahkan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk mengecek rambu-rambu dan penerangan jalan di wilayah jalan Rawak-Sekadau, Nanga Taman-Mahap.Sebab,di wilayah itu sarana penerangan jalan masih kurang.

“Demi keselamatan pemudik, pihaknya akan memerintahkan Dinas Perhubungan untuk mengecek sarana dan prasarana lalulintas di daerah Jalan Sekadau- Rawak dan Taman- Mahap. Sebab,di jalur tersebut sarana lalulintas masih kurang,” pungkasnya. (sutarjo)