Tingkatkan Sulaturahmi, Dinas PUPR dan Pasukan Kuning Gelar Buka Puasa Bersama

oleh

MUARA TEWEH – Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara,  menggelar buka puasa bersama dengan pasukan kuning, di musholla yang berada di lingkungan kantor setempat, Selasa (05/06/18).

Hadir dalam kegiatan buka bersama H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra atas undangan dari dinas setempat, juga puluhan ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, para anak yatim serta ratusan pasukan kuning.

Selain buka bersama, para pasukan kuning juga menerima bingkisan dari dinas PUPR,  dan juga diserahkan bantuan untuk anak panti asuhan yang diterima perwakilan.

Kepala Dinas PUPR, Fery Kusmiady mengatakan, buka puasa bersama dengan pasukan kuning merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Hal ini, juga sebagai ajang silaturahmi serta meningkatkan kekompakan seluruh pegawai di lingkungan dinas setempat.

Dijelaskannya juga, buka puasa bersama dengan para pasukan kuning dan para anak yatim ini menunjukan kepedulian dinas PUPR dalam meningkatkan dan memupuk rasa kebersamaan. Apalagi dilakukan saat bulan baik seperti ramadhan.

Fery Kusmiady juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang datang. Baik para pejabat di lingkungan pemerintahan juga swasta.

Sementara itu, Keluarga Besar Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian mengadakan Buka Puasa Bersama PWI, LPPL Batara FM dan Mitra Kerja, di halaman Dinas Kominfo dan Persandian, pada hari yang sama.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Barito Utara, M. Iman Topik, mengatakan kegiatan  ini diselenggarakan selain untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiah guna mewujudkan Barito Utara yang warabbun gafur.

Serta dalam momentum bulan suci ramadhan kali ini, bersama-sama dengan insan pers dan LPPL untuk menanggulangi berita – berita bohong guna tercapai Barito Utara yang bebas Hoax.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pegawai Diskominfosandi, Ketua dan Anggota PWI, Pengelola dan Penyiar LPPL, Ketua RT setempat dan Tokoh Masyarakat serta Penceramah Agama Ustad H. Alwi Bashori yang dalam tausyiahnya bersama sama mengajak untuk tidak langsung terprovokasi dengan berita – berita bohong atau Hoax yang akan menimbulkan permusuhan antar umat. (bani)