Positif Narkoba, Dua Supir Terjaring Razia

oleh

SANGGAU – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, BNNK Sanggau dan Polres Sanggau pada Selasa (05/06/18) menggelar razia ramp check di sejumlah lokasi.

Lokasi yang dirazia diantaranya terminal bis Sanggau, Unit Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Dishub Sanggau di Sei Mawang. Dilokasi tersebut, dua orang pengemudi kendaraan jenis taxi dan dum truck terjaring razia. Keduanya positif mengkonsumsi narkoba golongan Amphetamin dan Methapetamin.

“Iya, setelah kita melakukan pemeriksaan terhadap dua orang supir yang terjaring razia, ternyata hasilnya mereka diketahui positif narkoba,” kata Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau, Hery Ariandi, SKM diwawancarai mewakili BNNK Sanggau usai razia.

Mereka yang terjaring razia berinisial A (28) warga Pontianak yang berprofesi sebagai supir taxi. Kedua adalah AS (26) warga Anjungan yang berprofesi sebagai supir dum truck.

“Supit Dum Truck ini diamankan saat ia membawa sawit dari Sosok menuju Semuntai,” kata Heri.

Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan kedua supir ini, petugas menemukan sejumlah alat bukti diantaranya. Bong yang ditemukan di kendaraan supir taxi, sementara dikendaraan dum truck belum ditemukan barang yang berbahaya ataupun narkotika.

Usai diketahui positif, kedua orang tersebut langsung digelandang ke Kantor BNNK Sanggau untuk menjalani penanganan lebih lanjut atau assesmen medis untuk mengetahui sejauhmana tingkat penyalahgunaannya. (indra)