Warga Desa Engsalang Komit Dukung Pasangan KaDo

oleh

SEKADAU – Penutupan acara gawai di Dusun Engsali menjadi momen bagi tim Relawan Kamang dan Relawan KompakG, untuk menyuarakan kepada warga desa Engsalang agar mendukung pasangan nomor urut 2 yakni pasangan Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

Acara penutupan gawai ini dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, para tokoh Masyarakat diantaranya Musa, Aron, Paulus Subarno, Kepala Desa Engsalang, Kepala Dusun Ensali, hadir pula para ketua RT dan RW seluruh Desa Engsalang. Tampak hadir juga ketua Tim Kompakg Sekadau Asep Syaefullah.

Kepala Desa Ensalang, Agustinus Dolar dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara penutupan ini merupakan rangkaian acara yang memiliki tujuan tersendiri bagi warga Dusun Engsali.

“Gawai adalah bentuk sukuran usai panen padi, jadi acara gawai adalah sebagai tempat silahturahmi bagi warga masyarakat untuk mengunjungi sanak keluarga. Sebab, pada saat hari raya Natal dan hari raya paskah masing-masing mereka meraya sendiri,jadi pada saat acara gawai inilah mereka saling mengunjungi,” kata kades.

Musa salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sekadau dalam arahannya meminta agar warga dusun Engsali ikut andil menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang Pilkada gubernur dan wakil gubernur.

Politikus partai Moncong putih ini pada kesempatan itu mengajak warga dusun Engsali untuk mendukung pasangan nomor 2 yakni pasangan Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot atau yang kerap di sebut pasangan KADO.

“Mari kita dukung pasangan yang di usung oleh partai PDIP. Sebab, hanya pasangan dengan nomor urut 2 yang mampu menberikan rasa aman bagi kalbar,” kata Musa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Aron, salah seorang anggota DPRD Sekadau dari Partai Demokrat. Ia meminta agar warga Engsali memilih pasangan yang betul-betul paham seluk beluk kalbar.

“Menurut saya, hanya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut 2 yang mampu membawa perubahan dan keamanan bagi Kalbar,” kata Aron.

Sementara itu Paulus Subarno salah seorang tokoh masyarakat dalam kesempatan itu meminta warga yang hadir untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi ke depan. Pilihlah calon yang betul-betul mengerti kebutuhan masyarakat kalian.

“Pilihlah pemimpin yang betul-betul sayang sama rakyatnya, pemimpin yang mengerti dengan kondisi warga pendalaman.Pilih gubernur yang benar-benar paham dengan kondisi rakyatnya. Kategori itu ada pada pasangan nomor urut 2 yakni pasangan Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot,” kata Subar.

Dasuki salah seorang tokoh masyarakat dari Transmigrasi sependapat bahwa pasangan nomor urut 2 sudah pasti bisa mengayomi masyarakat di Kalbar. Sehingga,wajar kalau teman dari suku Jawa mendukung pasangan yang memberikan rasa aman dan damai di Kalbar.

“Kami tetap satu suara dengan masyarakata lainnya. Yakni bersama-sama warga Engsalang untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur nonor urut 2 Karokin Magret Natasa dan Suryadman Gidot,” ajak Dasuki.

Sementara itu bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk membangun Kalbar, masyarakat membutuhkan rasa aman dan damai.

Sebab, rasa aman dan damai adalah modal dasar untuk melaksanakan pembangunan. Oleh sebab itu, mari bersama sukseskan pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun ini dengan aman dan lancar. Tangal 27 Juni ramai-ramai datang ke TPS masing-masing dan pilih pemimpin yang bisa membawa perdamaian.

“Sebagai kader Demokrat saya mengajak warga desa Engsalang untuk memilih pasangan yang di usung oleh partai Demokrat yakni pasangan dengan nomor urut 2 yakni Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot,” ajak Rupinus. (sutarjo)