Ini Harapan Ketua Komite SMP Karya Santo Gabriel Sekadau

oleh
Yohanes Anes, Ketua Komite SMP Karya Santo Gabriel Sekadau. Foto : Sutarjo

SEKADAU – Ketua komite SMP Karya Santo Gabriel Sekadau Yohanes Anes dalam sambutannya pada acara pesta emas dan reuni akbar angkatan tahun 1968-2018 meminta agar para alumni yang memiliki anak yang tamat Sekolah Dasar kiranya bisa menyekolahkan anaknya di SMP Santo Gabriel ini.

“Saya minta kepada alumnus yang anaknya sudah tamat Sekolah Dasar kiranya bisa menyekolahkan anak-anaknya di SMP Santo Gabriel. Karena, dengan begitu maka SMP Santo Gabriel akan terus berkembang pesat,” katanya Sabtu (02/06/18).

Sebagai ketua komite Anes mengajak mari bersama-sama kita kembangkan Yayasan ini dan kemajuan bidang pendidikan demi tercapainya generasi emas bangsa yang di mulai dari sekolah ini.

Soal biaya, lanjutnya, sekolah swasta dan sekolah negeri juga tidak jauh berbeda, hanya saja, sekolah swasta sudah pasti ada biaya. Tapi, sekolah swasta juga menyediakan beasiswa bagi orang tua siswa yang betul tidak mampu yakni dengan cara subsidi silang. Artinya, soal biaya swasta dan negeri hampir sama.

“Di SMP Santo Gabriel juga ada anak yang tidak mampu kita tampung, karena tujuan sekolah semuanya sama yakni mendidik anak-anak bangsa supaya cerdas. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan anak-anak kita di SMP Santo Gabriel Sekadau,” ajak Anes.

Masih di katakan Anes, SMP Santo Gabriel adalah salah satu SMP terbaik di Kabupaten Sekadau, sebab kata Dia, sederet prestasi sudah di raih oleh SMP ini, contohnya tahun kemarin anak-anak SMP Santo Gabriel mewakili Kalbar untuk ikut lomba tingkat nasional, bahkan dari 34 provinsi peserta, Kalbar masuk peringkat 11, artinya SMP ini sudah mampu berbicara sampai tingkat Nasional,

“Berbekal sederet prestasi inilah, sudah tentu bicara soal mutu SMP Santo Gabriel sudah tidak diragukan lagi. Artinya, tidak salah lagi untuk mengembangkan dunia pendidikan SMP kita sudah banyak menciptakan manusia yang handal termasuk bapak Aloysius angkatan tahun 1979 yang sekarang menjadi wakil bupati Sekadau,” kata Anes. (Sutarjo)