Silaturahmi ke Mempawah, Karolin Napak Tilas Tanah Kelahiran

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor 2, Karolin Margret Natasa. Foto : Istimewa

MEMPAWAH – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mendapatkan kesempatan baik untuk napak tilas di tanah kelahirannya, Mempawah. Peremouan satu-satuya yang ikut dalam Pilkada Kalbar 2018 itu, lahir di Kota Mempawah pada 12 Maret 1982.

Pada Senin (28/05/18) lalu, dokter lulusan Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta ini menerima undangan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Muslim yang berdiam di wilayah pesisir Kabupaten Mempawah.

“Dalam suasana ramadhan ini saya berkesempatan kembali ke Mempawah, tanah kelahiran saya. Bulan penuh berkah ini tak hanya dirasakan oleh saudara-saudara dari umat muslim saja, namun juga kami merasakannya saat memenuhi undangan bersilaturahmi dengan masyarakat di pesisir Kabupaten Mempawah,” kata Karolin.

Calon gubernur wanita pertama dalam sejarah Provinsi Kalimantan Barat ini memandang, pertemuan tatap muka di Mempawah memberikan kesempatan berdialog dan mendengar harapan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan.

“Harapan tersebut kami jawab dengan tekad yang bulat untuk sekuat tenaga melakukan akselerasi pembangunan di Kalimantan Barat,” kata Karolin.

Mempawah merupakan satu dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Sebelumnya berubah nama menjadi Kabupaten Mempawah, daerah ini bernama Kabupaten Pontianak yang berbatasan dengan Kota Pontianak.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Mempawah. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.276,90 km² dan berpenduduk sebesar kurang lebih 234.021 jiwa. (**)