Polda Kalbar Musnahkan Tujuh Ton Miras

oleh

PONTIANAK – Sebanyak tujuh ton minuman keras hasil dari Operasi Pekat Kapuas selama empat belas hari, yang dimulai sejak 11 Mei hingga 24 Mei 2018, dimusnahkan di Halaman Mapolda Kalimantan Barat, Rabu sore (30/05/18).

“Miras yang dimusnahkan tersebut kebanyakan arak putih, yang banyak diamankan sepanjang Operasi Pekat Kapuas, dan ditambah miras botol dan jenis kaleng,” ungkap Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono usai memusnahkan minuman keras.

Ia menjelaskan, untuk miras botol jumlahnya sekitar dua ribuan lebih, dan ratusan miras kaleng.

Pemusnahan miras tersebut, dengan cara ditumpahkan di sebuah kolam yang telah disiapkan, kemudian setelah itu ditutup lagi dengan tanah yang telah disediakan.

“Saya imbau masyarakat tidak menjual atau mengkonsumsi minuman keras karena dapat merusak kesehatan bahkan kematian,” kata Didi.

Polda Kalbar mencatat, sepanjang melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018, jajarannya telah mengamankan sebanyak 1.144 pelaku, kemudian dari sebanyak itu, sebanyak 540 orang proses lidik, kemudian sebanyak 604 orang dilakukan pembinaan.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan atau disita, diantaranya 183 paket sabu-sabu, 28 butir ekstasi, 102 handphone, 48 set kartu domino, dan 24 bilah senjata tajam, dan barang bukti berupa uang tunai Rp150 juta,” pungkasnya. (uun)