H. Koyem Buka Bersama Warga Persemaian Kota Muara Teweh

oleh

MUARA TEWEH – Kampanye dialogis pasangan H. Nadalsyah (H. Koyem) – Sugianto Panala Putra, untuk wilayah Kecamatan Teweh Tengah, atau perkotaan kini sampai di Persemaian RT 18 Muara Teweh, Kamis (31/05/18).

Dalam kampanye dealogis dengan ratusan warga, H. koyem melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Jainudin, salah seorang pengurus Partai Keadilan Sejahtera yang juga sebagai partai pengusung.

Menurut Jainudin, pertemuan terbatas tidak lain guna menyampaikan visi misi pasangan H. Nadalsyah lima tahun kedepan. Selain itu, pertemuan ini tidak lain guna mempererat tali silaturahmi dengan warga.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, warga dapat mendengar secara langsung paparan, begitu juga dengan usulan yang akan disampaikan oleh masyarakat mengenai rencana pembangunan di lingkungan masing masing.

“Harapan kami sebagai partai pengusung selalu sejalan dengan warga masyarakat. Dan inilah yang saya harapkan,” kata Jainudin.

H. Koyem dalam penyampaian visi misinya mengatakan, penambahan pembangunan rumah sakit telah dilakukan penambahan,  seperti wings A sudah yang sudah selesai pengerjaannya. Kemudian tahun ini dilanjutkan dengan wings B dan tahun depan Wings C.

Setelah pembangunan tahap ketiga atau wings C,  maka sudah selesai dan diharapkan dapat melayani masyarakat bukan saja Barut, akan tetapi wilayah lainnya. Sebab rumah sakit itu nanti merupakan sebagai rujukan. Kemudian juga rumah sakit ini bertarap internasional.

Dijelaskannya, masalah pengobatan terkait dengan BPJS tidak ada mengalami perubahan,  dan tetap seperti semula,  dimana warga sudah mempunyai kartu tersebut, sehingga dapat berobat secara gratis.

Koyem juga memaparkan, bagi warga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS dapat segera melaporkan di wilayah masing masing dan dapat diproses, asalkan warga Barito Utara. Kemudian bagi warga yang belum mempunyai kartu BPJS bila sedang sakit, maka diminta membuat keterangan tidak mampu sehingga mendapatkan pelayanan berobat gartis.

Dalam Kesempatan itu, Koyem juga memaparkan mengenai progres pembangunan jembatan penyeberangan yang sekarang dalam tahap penyelesaian dan dalam proses lelang. Jembatan ini nantinya bisa menghubungkan dua kelurahan dengan kota Muara Teweh, seperti Jambu dan Kelurahan Jingah.

Selain itu,  juga di Kelurahan Jambu dibangun Islamic centre. Untuk biaya pembangunan ini sepenuhnya dari H. Koyem dan tidak ada bantuan dari pemerintah daerah.

Islamic centre ini nantinya akan dihibahkan kepada masyarakat dan digunakan sebagai pusat kajian agama Islam seluruh warga Muara Teweh. Bahkan nantinya di masjid ini H. Koyem akan mendatangkan ustadz di luar Barito Utara.

“Sebelum menjadi bupati memang cita cita saya ingin membangun sebuah masjid. Dan alhamdulilllah cita cita itu terkabul,” urainya. (bani)