Bukber di Benua Melayu Laut, Warga Berharap Harry-Yandi Pimpin Pontianak

oleh
Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto saat berbuka puasa bersama warga di Kelurahan Benua Melayu Laut. Foto : Arif

PONTIANAK – Calon Wali Kota (Cawako) dan Wakil Wali Kota (Cacawako) Pontianak nomor urut 1, Harry-Yandi beserta tim relawan pemenangannya menggelar buka puasa bersama masyarakat yang berada di tepian sungai Kapuas, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan.

Acara buka puasa bersama itu berlangsung di Gang Kuantan, Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Rabu (30/05/18).

Dalam sambutannya, Cawako Harry memaparkan tentang semua program visi dan misinya, apabila nantinya terpilih menjadi Wali Kota Pontianak.

Ia menuturkan, program prioritasnya adalah membangun industri pariwisata air bertaraf internasional, yang dapat meningkatkan perkenomian masyarakat yang bermukim disepanjang sungai Kapuas.

“Nantinya saya akan membangun destinasi wisata air bertaraf internasional disini,” ujarnya.

Selain itu, persoalan utama warga Kota Pontianak, lanjutnya, adalah masalah kesehatan. Sulitnya menggunakan BPJS yang dapat digunakan untuk fasilitas berobat bagi warga adalah faktor utamanya.

“Kadang-kadang warga kesulitan untuk menggunakan BPJS sebagai sarana untuk berobat bagi warga miskin,” ujarnya.

Untuk menyelesaikan persoalan itu, di dalam pemerintahannya nanti, Cawako Harry menuturkan, akan membentuk satuan  khusus, yang akan ditempatkan di 29 Kelurahan Kota Pontianak.

“Satuan khusus ini, nantinya akan dipimpin oleh lulusan Sarjana dari Perguruan Tinggi dan IPDN terbaik,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebenarnya masih banyak program yang akan dilakukan oleh paslon Harry-Yandi dalam membangun Kota Pontianak selama lima tahun kedepan. Namun program itu belum bisa terealisasi jika Harry-Yandi belum mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat di Pontianak.

“Saya tidak berani mengumbar janji ¬†kepada masyarakat, biarkan masyarakat yang menilai tentang Harry-Yandi,” ujarnya.

Herda, warga Benua Melayu Darat menyambut baik akan program-program yang disampaikan oleh paslon Harry-Yandi, dan kedepannya Ia berharap program ini, akan menjawab seluruh persoalan klasik masyarakat di Kota Pontianak.

“Program Pak Harry-Yandi itu sangat bagus, untuk membangun Kota Pontianak kedepannya,” ujarnya.

Ia menuturkan, selama ini warga di Pontianak, butuh sosok pemimpin muda dan merakyat seperti Harry-Yandi, karena mau peduli dengan kesulitan masyarakat.

“Saat Saya mengenal sosoknya, ternyata Harry-Yandi adalah pasangan muda yang sopan dan baik serta mau dekat dengan masyarakat kecil seperti Kami ini,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar kedepannya, paslon Harry-Yandi dapat terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak.

“Semoga Pak Harry-Yandi terpilih menjadi pemimpin di Kota Pontianak,” ujarnya. (Dody)