Safari Ramadan Pemkab Kapuas Berlanjut di Masjid Mujahidin Barimba

oleh

KUALA KAPUAS – Kegiatan Safari Ramadan 1439 hijiriah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas pada, Senin (28/05/18), berlanjut ke Masjid Mujahidin Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

Rombongan safari Ramadan Pemkab Kapuas saat itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Rianova. Dalam sambutannya Rianova menerangkan bahwa bulan ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, khusus bagi pemerintah, bulan ramadan bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa safari ramadan dan halal bi halal merupakan ciri khas Indonesia, yang mungkin tidak terdapat di negara lain.

“Ini merupakan kearifan dan keunikan masyarakat yang harus tetap kita jaga dan lestarikan, kerana silatirahmi melalui safari ramadan ini sangat dianjurkan disebabkan memiliki efek yang sangat baik,” ucapnya.

Diakhir sambutanya Rianova mengajak agar bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai, serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan  dan selalu mewaspadai isu-isu yang akan memecah belah persatuan serta kesatuan.

Sementara itu Pengurus Masjid Mujahidin Barimba, H Maseng Madeali, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kapuas. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan ini ada yang kurang berkenan,” katanya.

Kegiatan buka puasa bersama saat itu selain diisi tausiah juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Sekda Kabupaten Kapuas kepada pengurus Masjid Mujahidin Kelurahan Barimba. (irs)