Habib H. Said Ismail Ajak Warga Do’akan H. Nadalsyah Sugianto Panala Putra

oleh

MUARA TEWEH – Ratusan warga Kelurahan Jingah,  Kecamatan Teweh Baru, melakukan buka puasa bersama pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra,  Senin (28/05/18).

Dalam acara buka puasa bersama itu, H. Nadalsyah didampingi Sugianto Panala Putra juga menyampaikan visi misi lima tahun kedepan. Diantaranya program pembangunan jembatan dan jalan wilayah Kelurahan Jingah.

Dalam penyampaian visi misi, H. Koyem panggilan akrab Nadalsyah menyinggung masalah harga karet, lantaran masalah turunnya harga yang menjadi isu global. Sehingga isu ini merupakan bukan saja nasional, akan tetapi seluruh dunia.

“Dalam beberapa tahun belakangan ini, harga karet belum mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Sehingga dengan mendirikan pabrik karet, bukan merupakan suatu solusi, karena untuk mendirikan pabrik harus menggunakan anggaran ratusan miliar rupiah. Bahkan masalah harga karet ini juga telah dibahas seluruh kepala daerah, akan tetapi tidak menemukan solusi.

Sebagai contoh, ada beberapa wilayah di Kalimantan Tengah yang mendirikan pabrik, namun harga masih tetap sama dan tidak bisa naik.

“Kami pernah konsultasi seluruh kepala daerah mengenai harga karet, akan tetapi tidak menemukan solusi, karena ini merupakan isu dunia,” kata Koyem.

Selain itu kata H. Nadalsyah, pembangunan Islamic Centre juga sedang dalam tahap penyelesaian. Bila nanti sudah digunakan, maka warga sekitar dapat memanfaatkan untuk acara keagamaan.

“Bangunan Islamic Centre ini nantinya akan dihibahkan untuk acara keagamaan dalam mensyiarkan agama Islam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” tuturnya.

Sementara sebelum berbuka puasa juga disampaikan tausiyah oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail.

Kendati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail tidak berkampanye dan hanya menyampaikan tausiyah dan mendoakan agar H. Nadalsyah terpilih kembali.

Selain itu Habib H. Said Ismail juga mengajak seluruh warga Barito Utara, agar mendoakan H. Nadalsyah  menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai warganya.

Selama beberapa menit mengisi ceramah agama, kemudian dilanjutkan kembali dengan tausiyah yang dibawakan oleh ustadz dari Banjarmasin yang merupakan guru Habib H. Said Ismail. (bani)