Warga Kalbar Antusias Ikut Buka Puasa Bersama Boyman Harun

oleh
Calon Wakil Gubernur nomor 1, Boyman Harun. Foto : Istimewa

PONTIANAK¬†– Mengambil tema “Indahnya Kebersamaan” dalam momen buka puasa bersama, hampir seribu orang dengan antusias mengadiri buka puasa bersama calon wakil Gubernur Kalimantan Barat, Boyman Harun yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Pontianak di Mahkota Hotel.

“Buka puasa ini kami lakukan dalam rangka silaturahim dan merupakan pertemuan seluruh kader PAN tidak hanya dari Kota Pontianak saja, tapi juga dihadiri dari Kabupaten Kubu Raya bahkan juga hadir kader-kader dari DPD se-Kalbar juga ikut hadir,” kata Boyman Harun di Pontianak, Minggu (27/05/18).

Boyman Harun yang maju di Pilgub Kalbar berpasangan dengan Milton Crosby sebagai calon Gubernur Kalbar itu juga mengatakan, tidak hanya kader PAN yang hadir pada buka puasa bersama itu, namun juga dihadiri oleh ratusan kader Partai Gerindra yang merupakan partai pengusung pasangan calon nomor urut 1 ini.

“Selain warga simpatisan yang mendukung kami, juga hadir para relawan dari berbagai organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan, yang terpanggil ikut bersama-sama kegiatan buka bersama ini,” katanya.

Boyman meyakinkan bahwa pasangan Milton dan dirinya selalu disambut antusias oleh semua kalangan masyarakat Kalbar. Pasangan ini mulai dari kampanye hingga saat ini sambutan masyarakat sangat bagus.

“Hal ini kami yakini dikarenakan konsep kami sudah sangat jelas dan pasangan kami adalah pasangan nasionalis yang bisa membuat Kalbar menjadi aman, nyaman dan sejuk. Dimana pasangan kami ini sudah mewakili seluruh etnis, suku dan agama yang ada di Kalbar,” katanya.

Ia menambahkan sebagai calon, Ia dan Milton Crosby tidak mengkotak-kotakan dan membeda-bedakan. Itu artinya akan merangkul seluruh masyarakat Kalbar tampa harus membagi berasal dari suku dan agama apapun.

“Sebab itulah bila melihat dukungan yang semakin deras mengalir, maka kami yakin bahwa pasangan nomor satu ini merupakan pasangan yang benar-benar diinginkan masyarakat Kalbar untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, khususnya dalam rangka menciptakan Kalbar yang aman dan nyaman. Saya yakin kansnya sangat besar Milton-Boyman ini menang di Pilkada nanti,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Boyman mengimbau agar pada bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1439 H, masyarakat Kalbar harus tenang dan tidak mudah terprovokasi serta tidak melakukan kampaye-kampaye hitam.

“Ini yang paling penting yaitu jaga persatuan dan kesatuan dan mari kita bersaing dengan sportif. Alangkah lebih baiknya kita dalam menarik perhatian masyarakat dengan menampilkan kualitas dan program-program pembangunan Kalbar bagi semua pasangan calon, dan ini harus bisa ditampilkan pada kampanye-kampaye dan debat kandidat dengan tujuan bersama agar Kalbar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” pungkasnya. (**)