Datangkan Mantan Ibu Negara Dalam Bukber di Masjid Mujahidin Pontianak, Ini Pesan Ramadhan OSO

oleh
OSO saat bersama Istri mantan Presiden ke-4, Sinta Nuriyah dan Ketu MUI Pusat Ma'ruf Amin. Foto : Dody

PONTIANAK – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar acara berbuka puasa bersama di ruang serbaguna Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/05/18).

Dalam acara itu, OSO mengundang mantan Ibu Negara, yakni istri dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, dan Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin.

Acara berbuka ¬†yang mengambil tema ‘Dengan berpuasa kita kembangkan kearifan, kejujuran dan kebenaran dalam kehidupan berbangsa’ ini, diikuti oleh ratusan masyarakat muslim maupun umat beragama lain yang ada di Kalbar.

Selain itu, hadir juga calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto dan mantan Bupati Landak dua periode, Adrianus Asia Sidot.

“Saya sengaja mengundang Ibu Sinta untuk memberikan tausiah kepada kita semua, dan nanti ditutup dengan doa oleh Bapak Kyai Ma’ruf Amin,” ujar OSO dalam sambutannya.

OSO mengatakan, acara yang diadakannya ini murni sebagai bentuk ibadah. Oleh karena itu, ia tidak ingin acara ini diisi dengan unsur-unsur politis.

“Di sini adalah bulan Ramadan yang lillahita’ala, kita mengabdi kepada Tuhan yang maha kuasa Allah Ta’ala untuk beribadah. Apakah benar puasa kita ini sudah betul mengkoreksi diri. Insyaallah, insyaallah betul,” ucapnya.

Kendati demikian, OSO berpesan dalam rangka jelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2018. Ia mengharapkan Pilkada di Kalbar berjalan dengan baik. Tanpa menyebut satupun kandidat, OSO mempersilahkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya.

“Saya mengharapkan Pilkada ini tenang, aman, tertib, dan sentosa. Tidak ada perbedaan-perbedaan sesuai dengan hatinya memilih orang-orang yang dia cintai,” katanya.

“Jangan sekali-kali ada yang coba-coba ingin merusak dan membikin tidak aman wilayah kita ini lagi, jangan. Dan kita wajib menyadari semuanya,” tegas OSO.

Acara berbuka puasa bersama ini, rutin OSO adakan setiap tahunnya. Selain masyarakat Kalbar secara umum, OSO juga mengundang anak-anak dari panti asuhan dan santri dari berbagai pondok pesantren. (Dody)