Bhabinkamtibmas Empodis, Lakukan Pengamanan Gereja

oleh

SANGGAU – Minggu pagi, (27/5/18) pukul 08.00 Wib, disaat para jamaah Kristiani secara bersama-sama dan ramai memasuki salah satu gereja GKNI yang terletak di desa Empodis Kecamatan Bonti, terlihat sosok seorang anggota Polri yang kehadirannya memberikan rasa aman dan perlindungan bagi warga negara dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan yang mereka anut oleh warga binaannya. Dia adalah Brigadir Bayu Hamzah selaku Bhabinkamtibmas Desa Empodis Kecamatan Bonti.

Dengan perbedaan suku, agama serta ras yang ada di Bonti, namun kehadiran Anggota Polri di gereja GKNI Empodis menyimbolkan bahwa dengan perbedaan tersebut tidak membuat adanya perselisihan bahkan membuat indahnya perbedaan tersebut dengan kerukunan umat beragama. Kehadiran anggota Polri tersebut untuk memberikan perlindungan dan pengayoman yang terbaik bagi masyarakat Kristinani di Desa Empodis saat melakukan Ibadah.

Saat ditemui, Brigadir Bayu Hamzah menyebutkan bahwa dalam pengamanan ini merupakan rutinitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polri dalam membina dan mengayoyomi warganya dengan menjamin kebebasan warga dalam menjalankan ibadah menurut agama yang dianut sesuai peraturan perundang undang yang berlaku.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ini  memberikan dukungan moral agar para jamaah merasa nyaman dan khusuk dalam beribadah. Brigadir Bayu Hamzah juga menyampaikan kepada umat di gereja GKNI désa Empodis agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Bonti dalam hal apapun menyangkut kegiatan ibadah maupun keamanan rumah ibadah serta menyimpan nomor telpon seluler dirinya agar memudahkan komunikasi.

Dalam kegiatan keagamaan para jemaah yang hadir pada kegiatan di gereja GKNI empodis hari ini berjumlah 50 orang.

“Harapan kita semua, situasi kamtibmas di Kecamatan Bonti tetap terjaga seperti ini, masyarakat di sini sangat rukun dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat,” tuturnya. (indra)