Safari Ramadan Menjadi Jembatan Pemerintah Sapa Masyarakat

oleh

KUALA KAPUAS – Kegiatan safari ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terus berlanjut. Pada Jumat, (25/05/18), Plh Bupati Kapuas, Rianova, bersama rombongan  melaksanakan kegiatan safari ramadan di Masjid Jami Al Falah Kecamatan Kapuas Timur.

Dalam sambutannya Rianova menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadan selama bulan ramadan bisa menjadi jembatan pemerintah untuk menyapa masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi.

“Dalam pelaksanaan safari pemerintah berkeliling ke masjid-mesjid secara bergantian untuk mendengar apa yang ingin disampaikan masyarakat,” ucapnya. Rianova juga menerangkan bahwa pemerintah mengayomi semua agama yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sekda Kabupaten Kapuas ini juga meminta agar dapat menyambut bulan puasa dengan mempertebal keimanan serta mewaspadai isu-isu yang dapat memecah belah umat beragama.

Sementara pengurus Masjid Jami Al Falah, H Muhammad Zainal, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Plh Bupati Kapuas beserta rombongan. “Ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan,” katanya. Dalam kesempatan itu Muhammad Zainal juga menerangkan mengenai keadaan masjid yang berusia kurang lebih 40 tahun itu.

Sembari menunggu waktu berbuka kegiatan diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Guru Sahrani yang menerangkan mengenai berpuasa, yang mana dengan berpuasa dapat menjadi orang yang bertakwa kepada Allah.

Dalam kesempatan itu Plh Bupati Kapuas juga menyerahkan langsung bantuan dari Pemkab Kapuas yang diterima oleh pengurus Masjid Jami Al Falah. (irs)