Hasil Final Madrid dan Liverpool Disepanjang Liga Champions Eropa

oleh

JAKARTA – Final Liga Champions 2018 mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid yang akan berebut gelar juara pada Minggu (27/05/18) dini hari besok. Final ini merupakan final yang ke 8 bagi Liverpool dan final yang ke 15 bagi Real Madrid.

Dalam seluruh pertandingan final Liga Champions kedua tim, Real Madrid memiliki persentase keberhasilan kala berlaga di final lebih besar dibandingkan dengan Liverpool. Namun, hal itu tidak menjadi penentu hasil pertandingan nanti.

Real Madrid yang telah menjalani 15 kali final Liga Champions, berhasil membukukan 12 kali kemenangan, dan hanya 3 kali gagal. Sementara Liverpool, dalam 8 partai final mereka di Liga Champions, The Reds berhasil meraih 5 kemenangan.

Dalam sejarah final Liga Champions, Real Madrid pernah menang dengan skor 7-3 saat di partai final berhadapan dengan Frankfurt tahun 1960 silam. 7 gol Real Madrid saat itu di sumbangkan oleh empat gol Ferenc Puskas dan tiga gol dari Alfredo Di Stefano. Skor tersebut merupakan skor terbesar di partai final Liga Champions sepanjang sejarah. (**)