Sejumlah Tokoh Masyarakat Bukber Bersama Bupati Sekadau

oleh

SEKADAU – Mantan bupati dua periode Simon Petrus, menggelar buka puasa bersama di mess Pemkab Sekadau, Kamis (24/05/18) sore. Turut hadir Bupati Sekadau Rupinus bersama sejumlah pimpinan OPD, para tokoh masyarakat, tokoh agama beserta sejumlah umat Muslim yang berasal dari berbagai wilayah. Juga hadir salah satu pengurus DPP Partai Demokrat.

Momen itu dibalut dalam suasana akrab. Simon Petrus memang sudah terbiasa melaksanakan buka puasa bersama umat yang menjalankannya. Selama menjabat sebagai bupati, ia selalu menggelar safari ramadan ke daerah-daerah.

“Saya tahu saat-saat sekarang memang sedang banyak kegiatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih untuk yang bisa hadir memenuhi undangan kami,” ucap Simon Petrus mengawali sambutannya.

Acara itu sendiri bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus temu kangen, terlebih di bulan ramadan yang suci.

“Saya yakin bulan puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu  setiap tahun. Mudah-mudahan.semua bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknyanya. Karena puasa tidak hanya menahan haus dan lapar. Yang berat adalah memaafkan orang yang kepada kita dengan hati yang tulus. Saya yakin kita semua bisa melakukannya,” ujar calon anggota DPR RI 2019-2014 ini.

Menurut Simon, ia sangat terikat dengan Kabupaten Sekadau. Ia merasa Sekadau identik dalam hidupnya.

Sebagai orangtua, Simon juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan dan silaturahmi antar umat di Bumi Lawang Kuari.

“Saya sangat setuju kita jangan terpengaruh isu-isu di luar. Kita jaga terus kenyamanan, keharmonisan, dan kebersamaan ini,” pesan Simon.

Perwakilan tokoh masyarakat, Djemain Burhan dalam sambutannya menyatakan Simon Petrus merupakan sosok sentral di Kabupaten Sekadau, baik selama menjabat sebagai bupati, maupun hingga saat ini.

“Beliau membangun pondasi pembangunan. Kita doakan semoga pak Simon selalu diberikan kesehatan dan semoga sukses dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI,” tutur Djemain.

  • Acara itu juga diisi dengan siraman rohani dan ditutup dengan berbuka puasa bersama. (sutarjo)