Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Kapuas Dapat Mobil Ambulans

oleh

KUALA KAPUAS – Sejumlah puskesmas di Kabupaten Kapuas tahun ini akan menerima mobil ambulans baru. Pengadaan mobil ambulans ini untuk menjawab keinginan masyarakat dan puskesmas agar di wilayah setempat diadakan ambulans untuk membawa warga yang sakit.

Nah, pada tahun 2018 ini sebanyak 5 unit ambulans diadakan oleh Pemkab Kapuas melalui Dinas Kesehatan Kapuas, dimana satu unit ambulans telah diserahkan kepada Puskesmas Danau Rawah, Kecamatan Mantangai.

Dalam waktu dekat juga akan diserahkan lagi 3 mobil ambulans untuk 3 puskesmas yang ada di Kapuas yaitu Puskesmas Tamban Baru, Puskesmas Anjir Serapat dan Puskesmas Sei Tatas.

“Tiga ambulans ini sudah ada terparkir di depan kantor kita dan segera akan kita serahkan. Kemudian juga nanti akan datang lagi satu unit ambulans double gardan untuk puskesmas Talekong Punai Kecamatan Kapuas Murung, ambulans ini masih dalam proses pengiriman,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, di Kuala Kapuas, Kamis (24/05/18).

Untuk puskesmas yang berada di daerah non pasang surut Pemkab Kapuas juga akan mengadakan sejumlah motor roda dua jenis trail, sehingga dapat digunakan oleh petugas medis melakukan jemput bola melayani masyarakat walau melewati jalan yang berlumpur dan menanjak.

“Kita sudah mengusulkan penambahan sepeda motor jenis trail dan mudah-mudahan disetujui segera,” tambah Apendi. (irs)