Safari Ramadan Perdana Pemkab Kapuas Dilakukan di Empat Kecamatan

oleh

KUALA KAPUAS – Pada bulan ramadan tahun ini jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan kegiatan safari ramadan. Kegiatan safari ramadan perdana dilakukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Mantangai, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Bataguh.

Kegiatan safari ramadan di Kecamatan Bataguh, tepatnya di Masjid Al Mubaraq Kelurahan Pulang Kupang pada, Selasa (22/05/18), dipimpin  langsung oleh pelaksana harian (Plh) Bupati Kapuas, Rianova.

Dalam sambutannya Rianova mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan ramadan juga bisa menjadi ajang perbaikan bagi semua sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Sedangkan bagi pemerintah safari ramadan bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat. Kegiatan ini memiliki  tujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Plh Bupati,  safari ramadan merupakan ciri khas Indonesia begitu juga halal bi halal yang memiliki banyak manfaat diantaranya memperkuaat persatuan dan kebersamaan dalam menjaga silaturahmi.

Rianova yang juga Sekda Kabupaten Kapuas ini dalam kesempatan itu juga mengimbau agar dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai.

Sementara itu Pengurus Masjid Al Mubaraq, H Samsuri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plh Bupati Kapuas beserta rombongan yang sudah datang dan memberikan bantuan untuk Masjid Al Mubaraq. (irs)