Disdagperinkop Kapuas akan Sebar Ribuan Paket Sembako

oleh

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan mambantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) akan menggelar kegiatan operasi pasar murah.

Kegiatan operasi pasar murah tahun ini akan dilakukan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kapuas Kuala, Bataguh, Kapuas Timur, dan Kecamatan Selat. Dengan total paket sembako sebanyak 4.000 paket.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas H Suparman mengatakan, kegiatan pasar murah ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tidak hanya menjelang hari raya idul fitri saja, tetapi juga menjelang hari-hari besar lainnya, seperti perayaan natal.

“Kegiatan pasar murah ini rutin kita laksanakan setiap tahun menjelang hari besar keagamaan. Nah, untuk operasi pasar murah tahun ini kita mulai tanggal 4 Juni nanti, masing-masing kecamatan 1.000 paket sembako kita siapkan” terang Suparman di Kuala Kapuas, Selasa (22/05/18).

Paket sembako yang disiapkan terdiri dari minyak goreng, kacang tanah, tepung, susu kaleng, gula, dan lain sebagainya.

“Untuk harga per paketnya belum ditentukan, namun tidak jauh dari harga sebelumnya. Yang jelas harganya lebih murah dari pasar,” pungkasnya. (irs)