Antrean Jirigen, Hiasi APMS Sungai Ayak

oleh

SEKADAU – Antrian Jerigen menghiasi penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di APMS Sei Ayak, Selasa (22/05/18).

Terlihat, para pengantri untuk mengisi BBM jenis Solar yang mengunakan jerigen penuh sesak. Bahkan ada beberapa mobil pickup dipenuhi drum, terparkir di depan APMS menunggu giliran antrian.

“Sudah biasa pemandangan seperti ini, setiap ada BBM jenis Solar dari depot Sintang. Solarnya kami bawa ke SP II,” kata Bambang, salah seorang pengantri.

“Kami hanya disuruh bos turun ramai-ramai untuk ngantri BBM. Karena kebetulan ada solar, bawanya pakai mobil pickup,” tambahnya.

Semenyata Tongkang milik Pertamina yang bersandar tidak begitu jauh dari areal kota Kecamatan Belitang Hilir ini, adalah tempat para pengantri mengunakan pickup yang diduga untuk keperluan para pendompeng di daerah Sungai Ayak, Kecamatan Belitang hilir.

Sementara saat hendak mengonfirmasi terhadap Henky yang disebut-sebut sebagai bos Tongkang APMS Sungai Ayak, sedang tidak berada di tempat. Namun, Ameng, salah seorang pengelola saat dihubungi melalui telepon seluler mengaku sibuk melayani para pengantri.

“Kalau mau ke ketemu sekira pukul 15.00 Wib, karena saya lagi sibuk melayani para pengantri,” katanya singkat. (sutarjo)