PDAM Barito Utara Layani Pasang Baru Para Pelanggan

oleh

MUARA TEWEH – Guna memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Barito Utara, akan melayani pemasangan jaringan pelanggan untuk perumahan.

Hal ini karena luasan cakupan pipa jaringan yang terpasang sudah sampai pada kilometer 7 jalan Muara Teweh – Puruk Cahu, yang telah selesai dipasang beberapa bulan lalu.

Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto, Senin (21/05/18) mengatakan, bagi warga yang sudah teraliri jaringan pipa dipersilahkan untuk mendaftarkan diri sebagai pelanggan.

Untuk pemasangan baru,  warga hanya diminta mengisi formulir dengan bermatrai enam ribu rupiah,  kemudian juga keterangan NPWP yang tertera keterangan bangunan atau rumah yang akan dipasang jaringan pipa.

Menurut Agus Surjanto, pipa jaringan yang sudah ada seperti di wilayah Wonorejo,  Tamban Sari, Pangku Raya dan arah kilometer 7 sudah siap melayani pelanggan. Dimana sebelumnya pipa ini masih belum digunakan karena belum dibuka pendaftaran

“Jadi mulai sekarang untuk jalan Katamso hingga kilometer 7, kita umumkan pendaftaran pasang baru,” kata Agus Surjanto.

Dikatakannya, selama ini untuk wilayah tersebut memang banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat kapan dimulainya pelayanan.  Dan ini dijawab sudah setelah resmi diumumkan bagi warga sekitar.

Selain pasang baru, PDAM juga melakukan pembenahan dengan mengganti meteran air yang sudah rusak dengan yang baru.

“Untuk tahap pertama dan mulai dikerjakan sekitar 450 meteran air, dengan jumlah total pergantian sekitar 1000 meteran,” tuturnya.

Pergantian ini juga karena meteran sudah tua dan rentan rusak. Sehingga dapat mengakibatkan meteran tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, masyarakat diharap melaporkan bila ada kerusakaan meteran dan diganti dengan yang baru.

“Dengam dimulainya pengumuman pasang baru kepada warga sekitar Katamso hingga kilometer 7, diharapkan dapat menikmati air bersih. Begitu juga dengan pergantian meteran rusak nantinya dapat memberikan kepuasan pada pelanggan,” pungkasnya. (bani)