H. Koyem Buka Puasa Bersama Warga Jalan Pelajar

oleh

MUARA TEWEH – Memasuki hari ke empat puasa di bulan suci ramadhan tahun 1439 hijriyah, pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra, berkesempatan berbuka puasa bersama warga Jalan Pelajar, RT 23 A dan B, Kota Muara Teweh,  Minggu (20/05/18).

Buka puasa bersama dengan warga merupakan agenda penyampaian visi misi pembangunan lima tahun kedepan pasangan yang diusung sembilan Parpol dan enam parpol pendukung.

Koyem dalam penyampaian visi misi meyakinkan seluruh warga, bahwa pembangunan diperlukan waktu panjang dan tidak cukup dalam satu priode. Sehingga dengan tekad membangun Barito Utara, maka dirinya maju kembali untuk memimpin Barut lima tahun kedepan.

Karenanya, H. Koyem memminta dukungan masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Barito Utara, dan memohon agar masyarakat menyamakan presepsi dalam satu tujuan.

Koyem juga memaparkan masalah program yang sudah dilaksanakan, seperti pembangunan rumah sakit dan jembatan penyeberangan. Dengan berdirinya kegiatan pembangunan tak lepas dari dorongan oleh pihak provinsi.

Dengan dorongan itu, maka pembangunan dapat dilaksanakan dan begitu pula dengan warga harus ikut mendukung apa yang telah dilaksanakan.

Dalam kesempatan pertemuan dengan ratusan warga,  dilaksanakan tanya jawab bersama pasangan calon, diantaranya adalah beberapa usulan, seperti jalan lingkungan, tiang listrik dan beberapa kelompok pengajian.

Seperti sebagian besar warga yang mengusulkan beberapa fasilitas umum dan sosial. Bahkan warga tak sungkan mengutarakan maksud dan tujuan kepada H. Koyem. Sebab mereka tahu, bahwa dia adalah bupati. Usulan warga juga telah direspon dan kemudian akan diprogramkan sesuai dengan ketentuan.

Jawaban yang disampaikan oleh H.  Koyem kepada warga yang hadir diringi dengan tepuk tangan. Sebab mereka sudah mengenal betul sosok calon pemimpin. Karena berkaca priode sebelumnya, banyak usulan warga yang sudah diprogramkan.

“Untuk hari ini mempung ketemu sama beliau ada beberapa usulan yang kita sampaikan. Seperti pembangunan tiang listrik,  pengadaan tong sampah dan ada beberapa lagi,” kata salah seorang warga Amang Japang.

Menurutnya, selama lima tahun memimpin ada beberapa yang sudah dirasakan warga, seperti cor jalan, pembangunan rumah ibadah dan bantuan lainnya. Karenanya dirinya bersama warga mengucapkan banyak terimaksih kepada Nadalsyah.

“Saya mewakili warga sekitar sangat berterimaksih atas bantuan yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah dalam hal ini bapak bupati, dan hari ini beliau telah hadir di tengah kita,” kata Amang Japang. (bani)