DPRD Brut Harapkan UKM Dapat Berkembang

oleh

MUARA TEWEH – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara, H Acep Tion SH mengharapkan usaha rumah tangga atau usaha kecil menengah (UKM) semakin berkembang. Sebab dengan semakin berkembangnya UKM, menandakan perekonomian masyarakat semakin baik.

Demikian juga dengan daya  beli masyarakat semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan ekonomi masyarakat. Dimana usahan semakin berkembang untuk semua sektor.

“Kita sangat mendukung perkembangan usaha kecil menengah di daerah ini lantaran melibatkan banyak masyarakat,” katanya.

Ia mencontohkan, misalnya seperti jualan kue atau makanan di pasar Wadai di pasar Ramadhan yang setiap tahunnya dilaksanakan ini. Harapannya masyarakat tidak hanya melakukan usaha berjualan kue atau makanan di bulan ramadan saja, tetapi dapat juga dilakukan pada bulan-bulan biasa sebagai tambahan ekonomi bagai masyarakat yang berkelanjutan.

Mengenai cara penjualan, kata Acep Tion, warga bisa menggunakan kecanggihan teknologi saat ini, yakni bisa melalui online atau media sosial.

“Kita juga mendorong usaha kecil masyarakat berjualan secara online  dan tidak menutup kemungkinan nantinya, penjualan bisa mendapat langganan ke rumah-rumah penduduk,” harap H Acep Tion. (bani)