Bukber di Rumahnya, Juara Tinju WBC Ini Berharap Cawako Harry Perhatikan Atlet Berprestasi

oleh
Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto saat bersama Arif Agustian, Juara Tinju versi WBC. Foto : Arif

PONTIANAK – Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto menggelar buka puasa bersama  di rumah kediaman atlet tinju asal Pontianak, Arif Agustian yang baru-baru ini berhasil merebut gelar sabuk World Boxing Council (WBC) Asian Boxing Council Youth Featherweight.

Kedatangan Cawako Harry beserta keluarga disambut baik oleh keluarga besar petinju muda berbakat ini di rumah kontrakan yang sederhana, tepatnya di Jalan Karet, Komplek Karet Alam Indah, Kecamatan Pontianak Barat, Minggu (20/05/18) malam.

Saat menyantap makanan berbuka, Cawako Harry tampak akrab sembari bersenda gurau bersama petinju Arif Agustian beserta keluarganya.

Cawako Harry tampak duduk melantai bersama petinju Arif Agustian sambil menyantap hidangan makanan dengan menggunakan tangannya.

Pada kesempatan itu, Arif Agustian pun mengucapkan terima kasih kepada Cawako Harry, yang telah menyempatkan waktunya, untuk berbuka puasa bersama Ia dan keluarga besarnya.

“Saya sangat bangga, karena Pak Harry mau datang kemari, dan berbuka puasa disini,” ujarnya.

Ia menuturkan, Cawako Harry adalah sosok pemimpin muda yang perhatian dengan atlit tinju seperti dirinya.

“Pak Harry adalah Cawako yang peduli dengan keadaan atlit seperti saya ini,” ucapnya.

Salama menjadi juara tinju versi WBC Asia pada (15/05/18) lalu, Ia melanjutkan, belum pernah sedikitpun mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Padahal hadiah yang diterimanya saat merebut kejuaran itu, tidak begitu besar, dan jika dirupiahkan hanya senilai Rp 9,5 Juta.

“Hadiah yang Saya peroleh saat menjadi juara tinju hanya sebesar 1.500 US Dollar. Itu pun dibagi lagi dengan pelatih dan sponsor, sehingga yang sampai ketangan Saya hanya sebesar 700 US Dollar,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang telah memberikan bantuan kepadanya, adalah Pangdam XII Tanjungpura, dan Ia sangat bangga, ketika pulang ke Pontianak saat berhasil mengalahkan petinju asal China disambut dengan upacara yang digelar secara besar-besaran oleh prajurit Kodam XII Tanjungpura.

“Sangat senang sekali prajurit Kodam XII Tanjungpura begitu menghargai Saya, saat kembali ke Pontianak, karena membawa sabuk tinju versi WBC,” ucapnya.

Dia pun berharap, jika Cawako Harry terpilih menjadi Wali Kota Pontianak, agar dapat memperhatikan dan peduli dengan atlet yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah seperti dirinya.

“Saya sekeluarga mendukung dan menginginkan Pak Harry yang menjadi Wali Kota, karena saya yakin Pak Harry akan memperhatikan atlet berprestasi,” ujarnya. (Dody)