Kapolsek Ajak Warga Bonti Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

oleh

SANGGAU – Untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif dan kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Polsek Bonti, yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sanggau, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama – sama pihak Kepolisian menjaga keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan.

Adapun beberapa imbauan yang disampaikan Kapolsek Bonti, Ipda Rahmat Kartono yakni menghentikan bentuk kegiatan hiburan malam yang dapat mengganggu ketentraman serta kekhusuknya ibadah puasa.

Kapolsek juga  mengimbau agar tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

“Saya minta kepada masayrakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk-mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalahgunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya,” pesan Kapolsek, Jumat (18/05/18) malam.

Kapolsek Bonti meminta agar menghindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri serta tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat tarawih dan selalu bersikap waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan tidak memarkir kendaraan sembarangan dan memarkirkan kendaraan pada tempat yang benar – benar aman juga lakukan kunci ganda,” tambahnya.

Waspada terhadap paham radikal yang mengatasnamakan suku atau agama untuk menghancurkan kedaulatan negara seperti paham radikal.

“Apabila masyarakat memerlukan bantuan Polisi silahkan langsung datang ke Polsek Bonti atau hubungi Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan permasalahannya,” tuturnya berharap. (indra)