Puluhan Pedagang Meriahkan Pasar Wadai Ramadan di Kapuas

oleh

KUALA KAPUAS – Pelaksana harian (Plh) Bupati Kapuas, Rianova, membuka kegiatan Pasar Wadai dan Kuliner Ramadan 1439 hijriyah yang dipusatkan dilapangan Bukti Ngalangkang Kuala Kapuas, Kamis (17/05/18).

Rianova dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik dengan diadakannya Pasar Wadai dan Kuliner Ramadan. Untuk itu ia pun berpesan kepada para pedagang wajib menjaga higyenis dan variatif  menu dagangannya.

Hal ini, ujar Rianova, agar umat Islam yang berpuasa maupun masyarakat sekitarnya semakin mudah mencari wadai, sayur dan lauk pauk yang disaji sesuai selera serta pemenuhan asupan gizi.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi masak siang di rumah, supaya kita semua dapat mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini, dengan mengurangi masak untuk berbuka setiap hari di bulan ramadan ini,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Selat, Drs Noor Rahman dalam laporannya menyampaikan tema yang diangkat dalam pelaksanaan kegiatan pasar wadai dan kuliner ramadan kali ini yaitu “Dengan Syiar Ramadhan Mari Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat Beragama”.

Kegiatan ini, lanjut Noor Rahman, diikuti oleh 70 pedagang kuliner terdiri dari pedagang kue/wadai dan pedagang makanan serta ikan masak dan sayur masak.  Ia menekankan, semua pedagang tersebut tidak dipungut biaya apapun alias gratis mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan kegiatan selama 28 hari dari tanggal 17 Mei sampai dengan 13 Juni 2018. (irs)