Tidak Sampai 2 Jam, Polsek Meliau Ungkap Kasus Pencurian

oleh

SANGGAU – Kinerja Polsek Meliau ini patut diacungi jempol. Pasalnya, hanya butuh waktu 2 jam sejak terjadinya kasus pencurian terjadi, berhasil diungkap Polsek Meliau.

Kapolsek Meliau, Iptu RM Pardosi menyampaikan, kasus pencurian itu terjadi pada hari Rabu (16/05/18) sekira jam 20.00 Wib, terjadi pencurian di rumah pelapor yang terletak di RT01/ RW03, Desa Meliau Hulu, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

Korban bernama Nirmala Yatim mendatangi Polsek Meliau guna melaporkan terjadinya pencurian barang berupa uang tunai sebesar Rp4.600.000, serta 4 unit handphone.

Atas laporan tersebut, selanjutnya petugas melakukan interogasi terhadap korban beserta saksi. Dari hasil interogasi, para saksi mencurigai pelaku pencurian tersebut adalah FM (30), warga Desa Meliau Hulu, Kecamatan Meliau yang bergelagat mencurigakan.

“Setelah melakukan interogasi terhadap korban serta saksi, selanjutnya petugas melaporkan hasil interogasi kepada Kapolsek Meliau. Atas petunjuk dan perintah Kapolsek Meliau, selanjutnya Petugas gabungan dari Polsek Meliau melakukan pencarian terhadap terduga Firmansyah,” terangnya.

Selanjutnya sekira jam 22.00 Wib, terduga FM dibawa ke Polsek Meliau. Petugas melakukan interogasi terhadapnya. Namun terduga FM awalnya tak mau mengakui perbuatan pencurian tersebut. Selanjutnya petugas melakukan pengecekan dan penggeledahan pada pakaian yang dipergunakan terduga. Dari penggeledahan tersebut petugas mendapati sejumlah uang tunai sebesar Rp4.000.000.

“Meskipun petugas telah menemukan uang tersebut, terduga ini masih mengelak. Hingga beberapa waktu kemudian terduga ini mengakuinya bahwa ia telah melakukan pencurian tersebut,” pungkas Kapolsek.

Dari terduga, petugas berhasil mengamankan 4 unit HP yang di ambilnya tersebut. Tidak hanya itu, bukti lain yang diamankan petugas adalah 1 buah tas warna hijau dan 1 buah sabit dalam keadaan bengkok. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekira Rp9.500.000. (indra)