Tangkap Pencuri Dapat Pemakai Narkoba

oleh
Ilustrasi Kejahatan Narkoba. Foto : bengkulutoday.com

PONTIANAK – Anggota Satreskrim Polresta Pontianak Kota, Rabu (16/05/18) berhasil menangkap pelaku pencurian sekaligus menangkap tangan dua penguna narkoba.

Keduanya ditangkap, tengah menggonsumsi barang haram tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol Muhammad Husni Ramli, dua pengguna narkoba ini adalah hasil pengembangan pencurian yang dilakukan oleh TM Senin 28 Agustus 2017 lalu di Jalan Adisucipto Komp Ponti Agung Permai Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya.

“TM adalah pelaku pencurian di kediaman korban di wilayah Sungai Raya 28 Agustus 2017 lalu. Ditangkap Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 00.20 wib,” ujarnya Rabu (16/05/18).

Pada saat dilakukan pengembangan terkait keberadaan barang bukti kata Kompol Muhammad Husni Ramli, WB penadah barang hasil curian bersama NS sedang memakai narkotika jenis sabu di dalam kamar salah satu rumah kos di Jalan Imam Bonjol Pontianak Tenggara.

“Pengakuan keduanya, narkoba tersebut didapatkan dari HG yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Pontianak Tenggara, 1 paket hemat yang dibeli seharga Rp60.000,” paparnya.

Lanjut Husni, anggota Reskrim pun mendatangi kediaman HG dan dilakukan penggeledahan badan dan rumah.

Hasilnya, ditemukan 2 paket sabu terdiri dari 1 paket hemat dan 1 paket 1/4 dan alat pakai sabu lainya di dalam kamar HG.

Usai melakukan penggeledahan, ketiga pelaku ini dibawa ke Polresta Pontianak Kota bersama sejumlah barang bukti baik hasil pencurian maupun pemakaian narkoba.

“Untuk TM pelaku pencurian handphone dan barang barang lainnya, dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. Sementara, kedua pelaku yang mengkonsumsi narkoba diserahkan ke Sat Resnarkoba untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (jon)