Masyarakat Masih Dambakan H Koyem Pimpin Barut

oleh

MUARA TEWEH – Selama melaksanakan kampanye terbatas di wilayah Kecamatan Teweh Tengah, mulai di perdesaan hingga menyasar wilayah perkotaan, ternyata respon masyarakat sangat baik.

Bahkan selama melaksanakan kampanye, mayoritas warga menyuarakan akan memilih kembali pasangan ini dan sangat puas dengan H. Nadalsyah atau biasa disapa H. Koyem selama kurang lebih lima tahun menjadi bupati.

Seperti halnya saat melaksanakan kampanye dialogis di Pasar Bebas Banjir, Muara Teweh, Rabu (16/05/18). Dalam pertemuan itu, satu persatu warga bersalaman dengan H. Koyem dan Sugianto Panala Putra.

Keduanya dengan kompak beriringan bersamalan, sambil berdialog dengan para pedagang pasar, sekali tiga uang mereka juga tak sungkan mengutarakan maksud,  dan juga memberikan masukan kepada H. Koyem yang notabene masih menjabat sebagai Bupati Barut ini.

“Saya sudah beberapa kali ketemu sama bapak H. Koyem dan beliau menerima masukan dari kami para pedagang. Sebagai warga kita hanya dapat berdoa semoga H. Koyem dan Sugianto Panala Putra terpilih lagi,” kata Iyan, pedagang setempat.

Apalagi kata dia, Bupati H. Koyem telah membangun Pasar Bebas Banjir yang kini sedang dalam penyelesaian.

“Kita tanyakan langsung pada bapak bupati, bahwa pasar masih dalam tahap pemasangan keramik lantai. Menurut beliau beberapa bulan kedepan kami akan pindah menempati pasar yang baru,” katanya dengan nada senang.

Selain melaksanakan kampanye dialogis di Pasar Bebas Banjir, H. Koyem juga menemui warga wilayah Lanjas, dimana dalam pertemuan ini ratusan warga datang untuk melihat calon pemimpin dan juga bupati sekarang.

Dalam kesempatan itu, ratusan warga juga sangat mendambakan terpilihnya kembali H. Koyem, alasannya karena banyak program yang sudah dirasakan warga. Diantaranya untuk perkotaan adalah jalan lingkungan.

“Untuk jalan lingkungan bisa dilihat dengan mata kepala, dimana telah dilakukan cor beton dan nyaris tak ada lagi lobang. Ini menandakan program berjalan sesuai harapan,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Dalam pertemuan itu usulan warga juga telah diperhatikan H. Koyem dan berjanji  nantinya akan merealisasikan bila terpilih kembali.

H. Koyem juga sangat berterimakasih atas antusias warga yang datang, bahkan pada periode sebelumnya mereka juga memilihnya sehingga menjadi bupati sekarang.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya berterimakasih kepada warga Lanjas khususnya dan Barut pada umumnya yang memilih saya pada periode sebelumnya. Tanpa bapak bapak dan ibu serta saudara, saya tidak ada apa apanya,” kata H. Koyem.

Sebab kata dia, untuk membangun Barito Utara agar lebih maju diperlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat. Sebab tanpa dukungan pembangunan akan sukar diwujudkan sesuai dengan harapan. (bani)