Pemkab Barut Gelar Sosialisasi Pelaksanaan BSPS 2018

oleh

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menggelar sosialisasi pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018. Sosialsiasi ini dilaksanakan di aula Setda Lantai I, Selasa (15/05/18).

Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara I, Jainal Abidin pada sosialisasi pelaksanaan kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2018 mengucapkan selamat datang kepada narasumber dari Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT), penyediaan perumahan dan konsultan Provinsi Kalteng serta seluruh peserta sosialisasi.

Jainal Abidin mengatakan, besarnya kebutuhan akan kelayakan tempat tinggal atau rumah layak huni (RLH) yang dihadapi pada saat ini, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

Dikatakannya, berdasarkan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui E-RTLH, di Kabupaten Barito Utara terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6.857 yang tersebar di sembilan Kecamatan.

“Dan ini merupakan tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menghadapi peningkatan kwalitas perumahan,” kata Sekda.

Secara terpisah Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, H Yaser Arafat mengatakan, dengan adannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pendataan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Kabupaten Barito Utara.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Barito Utara, dan dihadiri Ketua DPRD Barito Utara, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Tengah, Asisten Sekda, unsur FKPD, Kepala Dinas, Badan, Unit SOPD Lingkup Kabupaten Barito Utara, Kepala Cabang Bank BNI Muara Teweh dan Narasumber dari SNVT, Konsultan Provinsi Kalimantan Tengah serta seluruh hadirin peserta rapat sosialisai (BSPS). (bani)