Polsek Meliau Amankan Dua Paket Sabu di Rumah SMR

oleh

SANGGAU – Penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika menjadi atensi serius Polsek Meliau. Tidak mau warganya terus-terus menjadi korban, Polsek Meliau menggalang kekuatan bersama masyarakat untuk menindak para pelaku yang meracuni warga Meliau tersebut. Alhasil, berkat iinfornasi masyarakat, pada Senin (14/05/18) sekitar pukul 09.30 Wib Polsek Meliau berhasil menangkap satu tersangka berikut barang bukti dua paket narkotika jenis sabu.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga pelaku tindak pidana narkotika di Dusun Meliau Hulu Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau,” kata Kapolsek Meliau, Iptu MR Pardosi kepada wartawan, Senin (14/05/18) siang.

Kapolsek menyampaikan, penangkapan terhadap tersangka berinisial SMR (36), merupakan giat gabungan oleh Sat Narkoba Polres Sanggau dan Polsek Meliau dengan melibatkan 15 orang anggota Polsek Meliau dan PS. Kanit Lidik Sat Narkoba Polres Sanggau BRIPKA Doni Djulianto beserta 3 orang anggota Sat Narkoba Polres Sanggau.

Kronologis penangkapan, dijelaskan Kapolsek yaitu pada Senin (14/05/18) pukul 06.00 WIB telah diperoleh informasi dari masyarakat terkait sering adanya transaksi narkotika yang dilakukan oleh SMR. Mendapati informasi tersebut, anggota gabungan dari Sat Narkoba Polres Sanggau dan Polsek Meliau melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Dan sekira pukul 08.30 WIB telah dilakukan penggerebekan terhadap SMR di rumahnya yang beralamat di Desa Meliau Hulu. Dari penggeledahan di dalam kamar rumahnya telah ditemukan sebanyak dua paket diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam tas kecil berwarna krem serta ditemukan barang bukti lainnya berupa uang tunai, alat penghisap, dan lain-lain.

“Pasca penangkapan tersebut kemudian terduga pelaku beserta seluruh barang bukti kita amankan ke Polsek Meliau guna proses penyidikan di Polres Sanggau,” terang Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka yaitu 2 buah paket dalam kemasan plastik bening berklip diduga narkoba jenis sabu-sabu, uang tunai Rp.1.743.000, sebuah jarum, sebuah ponsel merk Nokia berwarna biru, sebuah gunting, sebuah bong, sebuah tas berwarna krem merk Selluci, dua bundel plastik berklip, sebuah dompet warna coklat merk GA, sebuah sendok terbuat dari pipet berwarna putih, sebuah korek api berwarna ungu. (indra)