Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau bentuk pengurus Komisariat Cabang

oleh

SEKADAU – Pemuda Katolik Sekadau kembali melakukan Komusariat Cabang. Selain pembentukan komisariat Pemuda Katolik Komcab Sekadau, juga mengadakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Anak Cabang (Muskomac), yang bertempat di Gedung Steleng Simpang Empat, Paroki Monumental, Minggu (13/05/18).

Mapenta dan Muskomac kali di merupakan kegiatan yang di khususkan untuk pembentukan pengurus Anak Cabang Sekadau Hilir dari tangal 12 Mei sampai 13 2018. Acara tersebut di hadiri 54 peserta perwakilan dari 8 desa, hasil musyawarah akhit terpilih ketua pemuda Katolik Sekadau Herlina, M.Pd.

Setelah terpilih Herlina langsung menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutanya, Herlina mengucapkan trimakasih kepada semua rekan-rekan yanv menpercayakan organisasi keagmaan ini kepada dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan perwakilan PK yang telah mempercayakan saya untuk mengemban tugas menjadi ketua pemuda Katolik anak cabang Sekadau hilir. Dalam bekerja nanti saya mohon kita semua dapat bekerja sama untuk memajukan pemudanya Katolik di kecamatan Sekadau hilir ini,” kata Herlina usai terpilih menjadi ketua PK sekadau hilir.

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Dunstaniko ST atau yang biasa akrab disapa dudun, mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari Mapenta dan Muskomac sebelumnya, sehingga Pemuda Katolik Komcab Sekadau sudah memiliki 3 anak cabang yang tersebar bentuk, yaitu di Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Mahap dan kini terbentuk di kecamatan Sekadau hilir.

“Saya berharap kepada ketua terpilih dan   teman-teman yang tergabung dalam Pemuda Katolik di kecamatan Sekadau hilir ini agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, menjaga nama organisasi, bertanggungjawab dan menjadi pelopor di tempatnya masing masing,” ungkap Dunstaniko.

Hadir dalam kegiatan ini Pengurus Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Penasehat Awam Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Pastor Paroki Monumental, perwakilan Kapolsek, Anggota DPP paroki Monumental .

Dalam kegiatan tersebut Dunstaniko  mewakili seluruh Pemuda Katolik Komcab Sekadau menyampaikan  keprihatinan atas peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Gereja di Surabaya.

“Kami mengutuk peristiwa itu dan berharap jangan ada lagi peristiwa itu terulang. Kami Turut berdukacita yang mendalam untuk para korban jiwa dan juga  kepada saudara kami yang mengalami terluka. Kami mendukung penuh pihak  kepolisian untuk segera mengungkap dalang di semua peristiwa duka itu,” pungkas Dudun. (sutarjo)