Guru SD di Basarang Ikuti Bimtek Penilaian K-13

oleh

KUALA KAPUAS – Sebanyak seratus orang guru dan kepala sekolah SD se Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) penilaian kurikulum 13 (K-13), Senin, (14/05/18).

Kegiatan bimtek digagas oleh PT Penerbit Erlangga yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Basarang ini dibuka secara resmi oleh Camat Basarang, Aswan, dan dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Basarang, Sulang. Bimtek ini sendiri menghadirkan nara sumber, Bubu SPd, MPd selaku instruktur nasional.

Asisten Manager PT Penerbit Erlangga wilayah Kalselteng, Hery Haryanto, mengungkapkan bahwa kegiatan bimtek K-13 bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para guru karena selama ini tidak hanya di Kapuas tapi di daerah lain pun kendalanya menyangkut K-13 adalah masalah penilaian.

“Kalau dulukan hanya satu aspek penilaian saja, tapi sekarang ada empat aspek, sehingga ini yang menjadi pocus kami untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru di sini (Basarang),” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan bimtek.

Sementara itu Camat Basarang, Aswan, sangat menyambut baik kegiatan bimbingan tekhnis kurikulum 13 yang diselenggarakan oleh penerbit Erlangga ini. Aswan berharap bimtek ini dapat menambah pengetahuan para guru sehubungan penilaian K-13.

“Saya harapkan para guru dan kepala sekolah dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai,” ucap Aswan. (irs)