Nadalsyah Sapa Warga Rimba Sari

oleh

MUARA TEWEH – Seperti biasanya setiap kampanye dIalogis dan acara kebudayaan,  pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra dibanjiri warga. Kali ini pasangan nomor urut 1ini menyapa warga di Desa Rimba Sari, Km 53, Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (12/05/18).

Selain sebagai calon bupati, H. Nadalsyah juga masih menjadi bupati Barito Utara, priode 2013 – 2818. Dimana saat ini sedang mengambil cuti untuk melaksanakan kampanye guna meminta dukungan kepada masyarakat.

Wardi, warga setempat sangat hafal betul dengan H. Nadalsyah, dimana program untuk wilayah Desa Rimba Sari dan Desa lainnya selain program jagung juga program bawang merah. Dan hasilnya sudah dirasakan oleh para petani.

Selain itu program infrastruktur seperti jalan telah dilakukan pengerasan, dan sebagian dicor beton. Dengan program infrastruktur, maka masyarakat merasa sangat terbantu, terutama hasil pertanian dapat dipasarkan ke kota Muara Teweh kendati musim hujan.

“Dulu sebelum ada pengerasan jalan, kita susah untuk memasarkan hasil pertanian. Jalan sulit dilewati karena penuh kubangan lumpur,” katanya.

Namun setelah H. Nadalsyah menjabat sebagai kepala selama beberapa tahun, kata dia, jalan sudah bagus, bahkan bukan untuk Rimba Sari, tetapi juga Desa Beringin Raya dan Datai Nirui.

“Dengan hasil pembangunan yang sudah dicapai, maka warga sepenuhnya mendukung bapak Nadalsyah menjadi bupati untuk ke duakalinya,” katanya.

Dalam kesempatan menyampaikan orasi, di tengah warga Rimba Sari, H. Nadalsyah, hanya menyampaikan program, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini sama seperti sebelumnya, dan rupanya program yang disampaikan sudah dirasakan oleh seluruh warga di wilayah transmigrasi tersebut. Hanya saja perlu peningkatan dan pembenahan.

Sebab kata dia, untuk membangun Barito Utara yang terdiri dari sembilan puluh tiga desa, sepuluh kelurahan dan sembilan kecamatan memerlukan waktu, bukan saja lima tahun, akan tetapi sepuluh tahun.

Dengan niat bekerja membangun Barito Utara,  sesuai dengan jargon, maka dirinya bersama pasangan yang diusung sembilan parpol dan enap parpol pendukung maju kembali di bumi iya mulik bengkang turan.

Menurutnya, untuk membangun Barito Utara, agar lebih baik sejahtera dan bermartabat, maka diperlukan dukungan, salah satunya DPRD. Dengan didukung sembilan belas orang diparlemen, maka tidak sulit untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat Barito Utara. (bani)