Nadalsyah Sukses Bangun Barito Utara

oleh

MUARA TEWEH – Pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra, disambut kuda lumping oleh warga yang menggunakan atribut putih hijau, saat melakukan kampanye dialogia di Wonorejo, RT 30 Kelurahan Melayu, Muara Teweh, Jumat (11/05/18).

Tim kampanye dari Partai Golkar,  Asran mengatakan, banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh H. Nadalsyah,  seperti halnya program pertanian.

“Diantaranya program jagung di beberapa Kecamatan, karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Demikian juga dengan wilayah Wonorejo,  dimana infrastruktur jalan telah dibangun, kendati ada yang masih belum, namun melalui program akan datang, tentu akan segera dilakukan perbaikan.

Dalam kampanye dialogis itu, diadakan tanya jawab bersama masyarakat, terutama usulan yang disampaikan oleh beberapa warga. Diantaranya masalah insentif guru honorer dan air bersih. Selain itu pula warga Wonorejo juga mengusulkan agar diadakan pemekaran desa.

Ketua RT 30, Wonorejo, Jawari mengusulkan agar status Wonorejo ditingkatkan menjadi Desa, sebab dengan dua RT dan lebih dari 500 kepala keluarga, sudah selayaknya menjadi desa.

Mendengar usulan Ketua RT, Nadalsyah dengan tegas menjawab, bahwa pemekaran bukan saja dimohonkan oleh warga Wonorejo menjadi Desa, akan tetapi juga ada wilayah Kecamatan. Untuk saat ini ada sembilan Kecamatan, tapi ada tiga wilayah lagi yang diusulkan menjadi Kecamatan. Sehingga nantinya bila dimekarkan menjadi dua belas Kecamatan.

“Gaung pemekaran kecamatan hingga desa memang sudah masuk dalam usulan pada pemerintah daerah,” kata H. Koyem panggilan akrabnya.

Demikian juga dengan masalah intensif guru honorer dimana sebagian besar usulan sudah disampaikan, sehingga kedepannya akan lebih menjadi prioritas pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Nadalsyah juga mengungkapkan mengenai warga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS,  agar segera mendaftarkan diri melalui RT atau Kepala Desa dan Lurah setempat. Sebab jaminan kesehatan merupakan program pemerintah daerah dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Sudah lebih darivlima puluh ribu warga Barut yang sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan,” urainya.

Mendengar jawaban calon bupati secara panjang lebar di depan ratusan warga, Jawari yakin H. Nadalsyah akan mendengar aspirasi yang sudah disampaikan.

Apalagi kata dia, dirinya sudah mengetahui karakter H. Nadalsyah sebagai bupati, yang sering blusukan melihat secara langsung infrastruktur seperti jalan. Demikian juga dengan usulan yang sudah disampaikan.

“Saya yakin apa yang diusulkan warga akan segera direalisasikan. Hal ini berkaca pada tahun sebelumnya,” pungkasnya. (bani)