Marso : Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

oleh

SEKADAU – Pusat Pendidikan masyarakat pimpinan Sumarso melepas 20 anak peserta Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang sudah menyelesaikan pendidikan di Puspenmas Puspo Gumilang, Sabtu (12/05/18).

Pelepasan anak -anak peserta PAUD adalah bagi anak-anak yang mengikuti pendidikan tahun ajaran 2017-2018. Setelah dilepas artinya mereka sudah lulus dan siap masuk ke pendidikan selanjutnya yakni Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kita memdidik sekitar 20 orang anak PAUD untuk tahun ajaran 2017-2018, jumlah itu tetap ada setiap tahun ajaran. Karena masyarakat percaya kepada kita dalam mengelola pendidikan, baik bagi anak-anak mapun oarng dewasa yang mau belajar dan mau mendapat ijazah Paket A, B dan paket C,” kata Sumarso pengelola Puspo Gumilang ditemui Sabtu (12/05/18).

Menurut dia, pusat pendidikan masyarkat yang ia kelola saat ini telah menampung ribuan peserta dari berbagai jenjang, dari PAUD, Paket A, B hingga paket C.
Selain itu kata dia, pihaknya juga menyediakan sarana bagi anak-anak yang putus sekolah yang mau mengikuti khursus komputer.

“Tapi, bagi yang ikut paket, mereka otomatis dapat khursus tersebut. Lalu setelah lulus, mereka selain mendapatkan ijazah juga mendapatkan sertipikat khursus komputer,” kata Marso.

Untuk tahun ajaran 2017-2018 lanjut Marso, jumlah peserta ujian paket C yang ikut serta di Puspo Gumilang mencapai 82 orang. Mereka, dalam ujian juga sama dengan anak-anak sekolah reguler yakni sistim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Semuanya lulus.

“Tahun ini ada 82 orang peserta didik yang mengikuti ujian paket C. Dalam ujian sama dengan peserta reguler yakni dengan sistim UNBK. Kita ikut serta menyukseskan program wajib belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar,” pungkasMarso. (sutarjo)