Warga Inggis Antusias Sambut Kedatangan Pasangan YAS

oleh

SANGGAU – Sosok Yansen Akun Effedy, calon Bupati Sanggau nomor urut 1 di Pilkada 2018 ternyata masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sanggau. Setiap kehadirannya berkampanye, tak sedikit warga yang berdatangan untuk mendengarkan pidatonya yang penuh makna. Seperti yang terlihat saat mantan Bupati Sanggau itu berkampanye di Desa Inggis jalan Semuntai – Kedukul, Jumat 11/05/18) sore.

Kehadiran Calon Bupati Sanggau yang berpasangan dengan Fransiskus Ason itu disambut antusias warga setempat. Tenda dan kursi yang disiapkan panitia tak sanggup menampung warga yang hadir. Bahkan, warga harus rela berdiri hingga di luar tenda.

“Saya kenal pak Yansen waktu beliau jadi Bupati dulu. Pak Yansen memang Bupati yang kami kenal dekat dengan kami (rakyat), kami berharap Pak Yansen bisa menjadi Bupati lagi,” kata Rudi, salah seorang warga yang ikut menghadiri kampanye dialogis Yansen Akun Effendy di Desa Semuntai, Jumat (11/05/18) sore.

Sementara itu, dalam kampanyenya, Yansen menegaskan komitmennya mewujudkan pembangunan yang merata dan berbudaya dengan prioritas pembangunan dari Desa ke Kota.

“Kami mengusung pembangunan yang merata, tidak hanya di Kota tapi di Desa – Desa. Infrastruktur yang rusak akan kami perbaiki. Untuk pelayanan publik, kami sudah punya strategi bagaimana kehadiran kami dan pejabat Pemda betul – betul menjadi pelayan, bukan raja. Tidak ada lagi zona merah. Tugas kami melayani sehingga tidak warga yang mengurus administrasi kependudukan hingga berbulan – bulan bahkan ada yang setahun hinggga dua tahun,” pungkas Yansen. (indra)