Laka Lantas di Jalan Trans Kalimantan, Karolin Turun Bantu Urai Kemacetan

oleh
Calon Gubernur nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat meliha Laka Lantas yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan. Foto : Istimewa

SANGGAU – Perjalanan Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa dari Pontianak menuju Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau terhambat akibat kemacetan panjang, Rabu (09/05/18).

Kemacetan tersebut akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan KM 80, Kecamatan Tayang Hilir, Kabupaten Sanggau yang menyebabkan sebuah kendaraan pengangkut alat berat dan sebuah truk melintang di tengah jalan.

Rombongan kendaraan Karolin tiba sekitar pukul 09.30, padahal kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tersebut.

Melihat kondisi demikian, Karolin kemudian turun dari mobil yang ia tumpangi, kemudian menghampiri warga yang sejak tadi menunggu adanya bantuan untuk menggeser truk tersebut supaya bisa dilewati.

Dengan sigap, Karolin kemudian mengajak para sopir truk yang saat itu sama-sama terjebak kemacetan mencari solusi untuk memindahkan truk supaya bisa dilewati.

Para sopir yang awalnya dari pagi hanya menunggu tanpa kepastian, akhirnya bahu membahu gotong royong memindahkan isi muatan truk supaya menjadi lebih ringan saat dievakuasi.

Meski terik matahari menyengat, dengan gotong royong dan saling bahu membahu hingga akhirnya truk bisa dipindahkan dan jalan kembali bisa dilewati. (**)