Karolin Gidot Jamin Lapangan Pekerjaan dan Infrastruktur Bagi Masyarakat di Kalbar

oleh
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 1, Suryadman Gidot bersama warga di Desa Kalimas, Kubu Raya. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Para Ibu di Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, berharap besar pada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Karolin-Gidot, apabila terpilih memimpin Kalbar nantinya dapat memperhatikan kepentingan kaum perempuan.

Sebagaimana diungkapkan Dewi saat bertemu Cawagub Suryadman Gidot yang berkunjung ke desanya. Ibu rumah tangga ini menaruh harapan, jika terpilih nantinya, Karolin-Gidot bisa memperjuangkan kaum perempuan untuk mendapatkan hak bekerja.

“Harapan saya ada lapangan kerja untuk ibu-ibu bisa diperbanyak,” ujarnya kepada Gidot, Selasa (08/05/18).

Selain membuka peluang lapangan pekerjaan, masyarakat mengharapkan adanya kredit usaha bagi para ibu rumah tangga.

Ia yakin, Karolin-Gidot, pasangan yang memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Ada kredit usaha ibu-ibu, supaya usaha kami lancar,” katanya.

Dalam pertemuan tatap muka itu dengan Suryadman Gidot, masyarakat juga menyampaikan aspirasi agar infrastruktur jalan di desa mereka dibangun. Mereka juga menginginkan adanya beasiswa bagi anak-anak mereka untuk dapat mengenyam pendidikan yang layak.

Cawagub Kalbar nomor urut 2, Suryadman Gidot, menyatakan dirinya dan Karolin Margret Natasa, siap memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat apabila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalbar.

“Kalau kita nanti dilantik jadi gubernur dan wakil gubernur, kita siap memperjuangkan dan merealisasikan kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Terkait dengan lapangan kerja dan modal usaha, Bupati Bengkayang dua periode yang sedang cuti berkampanye ini, menyatakan bahwa Karolin-Gidot sudah memprioritaskan aspirasi masyarakat itu.

Dari visi, misi dan program kerja untuk Kalbar hebat, Karolin-Gidot juga bertekad mewujudkan Provinsi Kalimantan Barat yang aman dan nyaman. Kata Gidot, kedua hal ini sangat penting, karena tanpa ada rasa aman dan nyaman, pembangunan akan sulit direalisasikan.

“Kita membangun Kalbar ini harus aman dan nyaman. Nyamannya apa, infrastruktur terbangun, modal usaha tersedia, beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu dan berprestasi, dan yang lain-lainnya seperti pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan harus terbangun dengan baik,” terang dia.

“Komitmen kita jelas. Kita ingin membuat Kalbar ini aman, nyaman. Jangan khawatir kepada masyarakat, percaya kepada Karolin-Gidot, akan membuat Kalbar aman dan nyaman,” pungkas Suryadman Gidot. (**)