Ratusan Pelajar Ikuti Pelepasan SMP 1 Muara Teweh

oleh

MUARA TEWEH – Pelepasan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Muara Teweh, di ballroom  hotel Armani, Selasa (08/05/18) berlangsung meriah.

Dalam pelepasan siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2017 -2018 juga hadir beberapa alumni sekolah, salah satunya H. Nadalsyah.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H. Masdulhaq mengatakan, setelah melalui proses belajar, maka harus ada hasil akhir yaitu kelulusan. Karenanya, pendidikan merupakan hal yang wajib dilaksanakan.

“Hal ini juga sesuai dengan program pemerintah daerah, dimana pendidikan merupakan prioritas. Karena tanpa pendidikan, mustahil pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Masdulhaq juga berharap, dengan dilepasnya siswa siswi yang telah dilaksanakan dapat melanjutkan sekolah pada tingkat selanjutnya, baik di daerah maupun luar daerah.

Dia juga berharap,  para siswa siswi dapat meningkatkan belajar, agar dapat meraih sukses, sehingga apa yang dicita – citakan dapat tercapai.

Sementara itu,  H. Nadalsyah yang juga alumni SMP Negeri 1 Muara Teweh, saat hadir, memberikan semangat pada seluruh siswa siswi, agar terus meningkatkan belajar.

Menurut H. Nadalsyah dengan belajar,  maka akan mendapatkan bekal ilmu pendidikan, karena dengan belajar juga dapat meraih sukses.

“Sebagai alumni sekolah tersebut, maka banyak kesan yang ditinggalkan. Namun untuk meraih sukses haruslah giat belajar. Baik disekolah maupun di rumah,” tuturnya.

Nadalsyah juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa siswi, pada saat ini yang banyak meraih prestasi di bidangnya masing masing. Ini semua tak lepas dari peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan gratis.

“Saya harapkan kedepan proses pendidikan dapat lebih ditingkatkan. Hal ini juga tak lepas dari peran semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (bani)