Polresta Pontianak Tangkap Pengedar Narkoba

oleh
Ilustrasi Kejahatan Narkoba. Foto : bengkulutoday.com

PONTIANAK – Satu orang yang diduga melakukan tindak pidana Narkoba, DN, Senin (07/05/18) pagi, sekitar pukul 09.00 wib ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Pontianak Kota, di kediamannya, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Pontianak Tenggara. Penangkapan DN ini, berbekal laporan dari masyarakat.

Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota, AKP Muslimin, informasi yang masuk dari masyarakat ini kemudian ditindak lanjuti oleh anggota di lokasi kejadian.

“Penangkapan terhadap DN ini disaksikan oleh satu orang. Pelaku yang tinggal di Jalan Adisucipto Pontianak Tenggara ini kemudian dibawa ke polresta Pontianak untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya Selasa (08/05/18).

Di lokasi kejadian lanjut dia, dari tangan DN ini ditemukan sejumlah barang bukti berupa, 7 paket plastik klip diduga berisi sabu.

“Satu buah kotak froz, satu buah dompet hitam, dua buah sendok sabu, satu buah kepala bong, satu buah gunting, 15 buah potongan almunium foil, dua buah plastik klip besar, satu buah kotak hitam samsung, satu unit hp,” paparnya.

Lanjut dia, 7 paket sabu ini dimasukan oleh DN didalam kotak permen Frooz yang disimpan dibawah meja Tv.

Untuk pelaku kata AKP Muslimin, diancaman dengan pasal yaitu Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman kurungan diatas lima tahun,” pungkasnya. (jon)