Pasar Dermaga Riuh Saat Nadalsyah – Sugianto Panala Putra Sambangi Warga

oleh

MUARA TEWEH – Kampanye dialogis pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra, kini sudah memasuki wilayah Kecamatan Teweh Tengah. Dalam kampanye terbatas itu, pasangan dengan jargon Bekerja Membangun Barito Utara ini, menemui warga di wilayah Pasar Dermaga Kota Muara Teweh, Selasa (08/05/18).

Dalam kegiatan itu pasangan  H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra juga bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung menyapa warga Jalan Meranti Dermaga tersebut.

Mendadak warga yang asik berbelanja sayur mayur di pinggiran jalan riuh melihat pasangan yang diusung sembilan parpol ini datang dan satu persatu warga bersamalan.

Selain itu,  H. Nadalsyah juga mendatangi rumah warga dan meminta dukungan kepada seluruh warga,  untuk Barito utara yang lebih baik lagi, agar memilih saat pencoblosan tanggal 27 Juni 2018.

H. Nadalsyah saat ditemui belasan awak media mengatakan,  sesuai dengan visi misi, yaitu infrastruktur,  pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan, maka dirinya bersama wakil ikut melihat situasi pasar dermaga.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan juga tumbuh karena adanya campur tangan pemerintah baik pasar maupun kredit modal para pedagang.

Sesuai dengan visi misi meningkatkan ekonomi kerakyatan, maka dibangun beberapa pasar,  seperti halnya Dermaga dan juga Pasar bebas banjir di terminal Kota Muara Teweh.

Oleh karena itu, kedepannya pasar akan ditata kembali,  namun tidak melakukan penggusuran. Artinya untuk meningkatkan perekonomian warga diperlukan langkah. Salah satunya ada tempat untuk berjualan.

Dalam kegiatan temu warga tersebut, ada beberapa diantaranya langsung bertanya mengenai keberadaan pasar tempat berjualan alat rumah tangga atau meubel. Mereka takut akan digusur karena bangunan disampingnya sudah berdiri.

“Kami dengar pasar yang kami tempati mau digusur. Karena kabar ini santer kami dengar. Dan kami semua merasa was was,  sebab ini adalah mata pencarian kami,” kata salah seorang warga kepada Nadalsyah saat di lokasi.

Pertanyaan warga tersebut langsung dijawab Nadalsyah, bahwa isu tersebut tidak benar. Bahkan dirinya memastikan warga di sekitar pasar akan aman dan bahkan dilakukan perbaikan agar lebih rapi.

“Saya janji pasar ini tidak akan dibongkar dan ini banyak wartawan saksinya,” kata Nadalsyah. (bani)