Komitmen Karolin-Gidot Siapkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat berdialog dengan warga di Sanggau. Foto : Istimewa

SANGGAU – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, akan memberikan beasiswa bagi putra daerah Kalbar yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, apabila dipercaya memimpin Provinsi Kalbar lima tahun kedepan.

Program beasiswa tersebut, yakni beasiswa di bidang pendidikan yang jarang sekali menjadi pilihan akan tetapi sangat diperlukan, seperti kedokteran hewan dan spesialis.

“Saya bersama Pak Gidot, kalau untuk beasiswa yang akan dipersiapkan provinsi adalah beasiswa untuk program pendidikan yang langka, yang jarang ada tapi sangat diperlukan, seperti dokter hewan. Jadi jarang sekali ada di tempat kita, sangat terbatas. Atau berkaitan dengan hal-hal spesifik seperti dokter spesialis dan lain sebagainya,” ujar Karolin di Sanggau, Senin (07/05/18).

Program ini sebagai bentuk komitmen Karolin-Gidot dalam memberikan hak pendidikan  berkualitas dan peluang bagi generasi muda Kalbar dibidang pendidikan tinggi.

“Kita berharap banyak generasi muda kita ini yang punya keinginan besar untuk bisa belajar hingga pendidikan tinggi. Bahkan, kalau bisa anak-anak kita ini bisa menjadi dosen, kembali ke daerah untuk memajukan daerahnya di sektor pendidikan,” harapnya.

Lebih lanjut, Karolin menjelaskan, penyediaan beasiswa ini sudah masuk dalam program prioritas Karolin-Gidot. Kewenangan pemerintah provinsi pada SMA, SMK dan SLB. Oleh karenanya, jika terpilih memimpin Kalbar, Karolin-Gidot akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota dalam mengidentifikasi pelajar-pelajar berprestasi yang tidak mampu, untuk mendapatkan beasiswa.

“Kita sudah rencanakan program beasiswa untuk untuk anak-anak yang tidak mampu, supaya bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” tuturnya. (**)